Sukses

6 Gol Tercipta, Bhayangkara FC Tekuk PSM Makassar

Pertandingan Bhayangkara FC kontra PSM Makassar berjalan menarik sejak awal permainan. Laga sempat diwarnai sejumlahi pelanggaran yang dilakukan kedua tim.

Liputan6.com, Jakarta Bhayangkara FC kalahkan PSM Makassar 4-2 dalam laga pertama perempat final Piala Indonesia, di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (27/4/2019). Empat gol Bhayangkara FC dilesakkan Iskandar Dandy, Vendry dan Dzumafo. Sedangkan, dua gol balasan PSM dibuat Pluim dan Zulham.

Memanfaatkan keuntungan sebagai tuan rumah, Bhayangkara FC langsung menguasai jalannya pertandingan. Serangan mereka kerap merepotkan pertahanan PSM.

Tekanan Bhayangkara FC akhirnya membuahkan hasil pada menit 10. Tembakan Iskandar dari jarak dekat gagal dihalau kiper PSM, Rivki.

PSM mencoba mengimbangi permainan. Tapi, serangan tim Juku Eja ini belum efektif membongkar pertahanan Bhayangkara FC. Mereka juga sering kesulitan mengontrol bola akibat kondisi lapangan.

Namun, lewat serangan balik cepat Bhayangkara malah menambah gol pada menit 16. Dandy yang lolos ke area penalti, langsung melepaskan tembakan kencang ke gawang Rivki.

Menit 36 Bhayangkara FC mendapat tendangan penalti setelah Munhar melakukan pelanggaran terhadap Dendy. Tapi, tendangan Anderson, yang jadi eksekutor penalti, berhasil dimentahkan kiper PSM Rivki.

Gol tercipta justru ke gawang Bhayangkara FC pada menit 39. PSM akhirnya memecah kebuntuan usai Pluim sukses menyambar bola hasil sundulan Rahmat di tiang jauh.

PSM makin bersemangat untuk menyamakan kedudukan di menit akhir babak pertama. Tapi, serangan mereka masih bisa dipatahkan bek Bhayangkara FC, yang kali ini bermain cukup keras.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di babak ini, kedua tim masih memperagakan permainan cepat. Tapi, pertandingan berubah menjadi keras. Beberapa kali terjadi pelanggaran yang dilakukan kedua tim.

PSM sering melakukan tekanan melalui Markkane dan Pluim. Tapi, aksi kedua pemain itu selalu berhasil diredam barisan belakang Bhayangkara FC.

Namun, kerja keras peman PSM akhirnya membuahkan gol pada menit 64. Zulham yang menerima umpan di dalam kotak penalti, meneruskan dengan tendangan keras ke sudut gawang Bhayangkara.

Hanya dua menit berselang, Bhayangkara FC kembali menggetarkan jala gawang PSM. Vendry Mofu berhasil memperdayai Rivki melalui tembakan kencangnya.

Unggul satu gol tak membuat Bhayangkara FC mengendurkan serangan. Kali ini mereka memperagakan umpan-umpan panjang. Hingga akhirnya Dzumafo berhasil mencetak gol keempat untuk tuan rumah.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

PSM Makassar: Rivki, Rahman, Munhar, Beny, Taufik, Klok, Pellu, Pluim, Rahmat, Zulham, Markkane.

Bhayangkara FC: Awan, Anderson, Putu, Indra, Fatchu, Dendy, Hargianto, Reksa, Vendry, Alsan, Iskandar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.