Data dan Fakta Barcelona vs Levante

Oleh Rizki Hidayat pada 27 Apr 2019, 19:45 WIB
Diperbarui 27 Apr 2019, 19:45 WIB
Barcelona Vs Levante
Perbesar
La Liga - Barcelona Vs Levante (Bola.com/Adreanus Titus)

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona akan ditantangLevante pada pekan ke-35 La Liga Spanyol di Camp Nou,  Sabtu (27/4/2019). Los Cules akan menyegel gelar juara jika memenangkan laga ini.

Barcelona masih nyaman berada di puncak klasemen sementara La Liga dengan nilai 80. Mereka unggul sembilan poin atas Atletico Madrid yang menghuni posisi kedua.

Dengan pertandingan yang menyisakan empat laga lagi, raihan tiga poin pada akhir pekan ini sudah cukup mengantarkan Barcelona menjuarai La Liga 2018-2019. Pasalnya, Blaugrana juga unggul head to head atas Atletico.

Kans Barca merengkuh kemenangan atas Levante pada pekan ke-35 terbilang besar. Skuat Catalan berhasil menyapu bersih kemenangan dalam 12 laga kandang terakhir melawan Levante.

Meski begitu, Levante harus tetap diwaspadai. Sebab, Granotas beberapa kali mampu merepotkan Barcelona. Selain itu, mereka juga tengah berupaya untuk menjauh dari zona merah.

Saat ini, Levante berada di peringkat ke-15 klasemen sementara La Liga dengan nilai 37, unggul tiga poin atas Girona yang menempati posisi 18 atau batas akhir degradasi. Oleh karena itu, kemenangan atas Barcelona bakal membuat Levante terus menjauh dari ancaman degradasi.

Berikut ini adalah data dan fakta Barcelona Vs Levante:


Head to head kedua tim:

Barcelona vs Levante
Perbesar
Striker Barcelona, Lionel Messi berusaha mencetak gol ke gawang Levante pada leg kedua babak 16 besar Copa del Rey di Stadion Camp Nou, Kamis (17/1). Barcelona lolos ke perempat final Copa Del Rey usai menang 3-0 atas Levante. (AP/Manu Fernandez)

1. Pada pertemuan pertama di La Liga musim ini (pekan ke-16), Barcelona menang 5-0 di kandang Levante, berkat gol dari Luis Suarez, Gerard Pique, serta hat-trick Lionel Messi.

2. Musim ini, Barcelona dan Levante juga bertemu pada 16 besar Copa del Rey. Barcelona menyingkirkan Levante dengan agregat 4-2 (kalah 1-2 tandang, menang 3-0 kandang).

3. Dalam laga kandangnya melawan Levante di La Liga musim lalu, Barcelona menang 3-0 berkat gol dari Lionel Messi, Luis Suarez, dan Paulinho.

4. Barcelona selalu menang dalam 13 laga kandang terakhirnya melawan Levante di semua kompetisi.

5. Barcelona belum pernah gagal memenangi laga-laga kandangnya melawan Levante di La Liga (12 kemenangan), mencetak 45 gol dan hanya kebobolan delapan gol.

6. Barcelona selalu mencetak 3 gol atau lebih dalam 6 laga kandang terakhirnya melawan Levante di semua kompetisi.


Data dan Fakta Barcelona:

Barcelona vs Levante
Perbesar
Penyerang Barcelona, Dembele bersama rekan setimnya merayakan gol ke gawang Levante pada leg kedua babak 16 besar Copa del Rey di Stadion Camp Nou, Kamis (17/1). Barcelona berhasil lolos ke perempat final setelah membantai Levante 3-0. (AP/Manu Fernandez)

1. Lionel Messi telah mencetak 20 gol dalam 18 penampilan melawan Levante di semua kompetisi.

2. Luis Suarez telah mencetak lima gol dalam enam penampilan melawan Levante di semua kompetisi.

3. Barcelona tak terkalahkan dalam 22 laga terakhirnya di La Liga (17 menang; 5 imbang).

4. Barcelona selalu menang dalam 5 laga kandang terakhirnya di La Liga: 1-0 vs Valladolid, 3-1 vs Rayo Vallecano, 2-0 vs Espanyol, 2-0 vs Atletico Madrid, 2-1 vs Real Sociedad.

5. Barcelona tak terkalahkan dalam 10 laga kandang terakhirnya di La Liga (9 menang; 1 imbang). Barcelona selalu mencetak dua gol atau lebih dalam empat laga kandang terakhirnya di La Liga.

6. Barcelona selalu mencetak dua gol atau lebih dalam 12 dari 13 laga kandang terakhirnya di La Liga.


Data dan fakta Levante:

Barcelona vs Levante
Perbesar
Pemain Barcelona, Arturo Vidal menendang bola saat leg kedua babak 16 besar Copa del Rey melawan Levante di Stadion Camp Nou, Kamis (17/1). Barcelona lolos ke perempat final Copa Del Rey usai menang 3-0 atas Levante. (AP/Manu Fernandez)

1. Tengah pekan kemarin, Levante menang 4-0 saat menjamu Real Betis. Itu adalah satu-satunya kemenangan Levante dalam 10 laga terakhirnya di La Liga (4 imbang; 5 kalah).

2. Levante selalu kalah dan kebobolan tiga gol dalam dua laga tandang terakhirnya di La Liga: 2-3 vs Athletic Bilbao, 1-2 vs Valencia.

3. Levante kalah tujuh kali dan cuma menang sekali dalam 12 laga tandang terakhirnya di La Liga.

Sumber: Bola.net

 

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya