Harry Kane Diharapkan Sudah Pulih jika Tottenham Hotspur Lolos ke Final Liga Champions

Oleh Aning Jati pada 27 Apr 2019, 18:50 WIB
Diperbarui 27 Apr 2019, 19:16 WIB
Harry Kane

Liputan6.com, London - Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, berharap Harry Kane sudah pulih seandainya Spurs bisa melaju hingga partai final Liga Champions musim ini.

Kane saat ini dalam masa pemulihan akibat cedera ligamen di pergelangan kaki kanannya saat Tottenham Hotspur menghadapi Manchester City dalam leg pertama perempat final awal April lalu. Sejak itu ia absen dalam berbagai pertandingan Spurs dan sempat dinyatakan tak bisa bermain hingga akhir musim ini.

Seandainya Spurs mampu mengatasi Ajax di semifinal, Pochettino masih memiliki harapan striker andalannya itu bisa tampil pada partai final di Madrid pada 1 Juni mendatang.

"Saya harap, iya, dia bisa tampil. Saya pikir dia baik-baik saja, tapi Anda tahu, sekarang ini, saya tak bisa menebak," ujarnya.

"Dia bisa saja main sebelum atau sesudah (partai final). Itu semua tergantung pada perawatannya," lanjut Pochettino.

"Sekarang dia dalam masa bagus, pulih dengan cepat, namun selalu, momen terakhir adalah situasi paling sulit: mengambil keputusan untuk bermain atau tidak."

"Anda tak bisa menduga itu sekarang. Jika Anda berkata pada saya sekarang, saya mungkin bilang dia bisa bermain karena saya tahu Harry Kane, tekadnya dalam bekerja dan fokusnya agar pulih secepat mungkin. Tapi, saya bukan dokter. Itu hanya perkiraan saya," kata pelatih asal Argentina ini.

Harry Kane diyakini melakukan segala cara agar segera pulih. Selain ingin terlibat dalam sisa petualangan Tottenham Hotspur di Liga Champions, ia juga ingin tetap bisa memperkuat Timnas Inggris dalam UEFA Nations League.

Sumber: Four Four Two

Evan Dimas Cedera, Warganet Serang Instagram Pemain Vietnam