Gianluigi Buffon Tidak Menyesal Tinggalkan Juventus

Oleh Rizki Hidayat pada 27 Apr 2019, 18:10 WIB
Diperbarui 27 Apr 2019, 18:10 WIB
Gianluigi Buffon, Paris Saint-Germain, Juventus
Perbesar
Kiper anyar Paris Saint-Germain (PSG), Gianluigi Buffon, saat diperkenalkan di Stadion Parc des Princes, Paris, Senin (9/7/2018). PSG resmi perkenalkan Gianluigi Buffon sebagai rekrutan baru. (AP/Jean-Francois Badias)

Liputan6.com, Turin - Gianluigi Buffon mengaku tidak menyesal meninggalkan Juventus dan bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG). Bagi mantan kiper timnas Italia itu, melanjutkan karier bersama klub Prancis tersebut adalah pengalaman yang indah.

Gianluigi Buffon menjadi ikon Juventus selama kurang lebih 17 tahun. Ketika memasuki usia 40 tahun, dia tidak memutuskan untuk gantung sepatu.

Buffon malah menerima tawaran dari PSG. Dia pindah ke Les Parisiens pada musim panas 2018 lalu, meski mendapat banyak tawaran pindah ke klub lain.

Sejauh ini, dia telah bermain sebanyak 22 kali bagi PSG di semua ajang kompetisi. Gianluigi Buffon kebobolan 18 kali dan mencatatkan sembilan clean sheet.

Sejauh ini, kariernya bersama PSG tak selalu berjalan lancar. Meski demikian, Buffon mengaku menikmati setiap momen bersama klub asuhan Thomas Tuchel itu.

"Bagi saya, ini merupakan pengalaman yang indah," kata Buffon kepada situs resmi PSG.

“Saya telah menghabiskan sembilan bulan di kota yang luar biasa, sebuah kota yang menyambut saya dengan kasih sayang dan kehangatan. Sangat menyenangkan dan saya sangat senang telah membuat pilihan untuk datang ke sini," tegas Buffon yang meninggalkan Juventus pada 2018 lalu.

 

2 dari 2 halaman

Alasan Gabung Paris Saint-Germain

PSG Siap Jamu MU di Leg Kedua Liga Champions
Perbesar
Kiper Paris Saint-Germain Gianluigi Buffon (kanan) merangkul Marco Verratti saat sesi latihan di Saint-Germain-en-Laye, Paris, Prancis, Selasa (5/3). PSG siap menjamu Manchester United (MU) pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions. (Franck Fife/AFP)

Eks kiper Parma ini kemudian membeberkan alasannya pindah ke PSG. Dia mengaku ingin mencari pengalaman baru setelah sebelumnya hanya berkutat di kompetisi di Italia.

"Saya ingin pengalaman sepak bola dan pengalaman hidup lain, yang bisa memperkaya saya, dan saya harus mengatakan, hari ini, semua alasan untuk datang ke sini, untuk membuat pilihan ini, telah dipenuhi, karena saya selalu ingin tahu untuk menghadapi diri saya sendiri dengan dunia yang berbeda," tuturnya.

"Saya selalu cukup rendah hati untuk mencoba dan belajar dari pengalaman yang berbeda dan inilah yang terjadi di Paris," sambung Buffon.

"Saya telah belajar bahasa Prancis dengan cukup baik, sesuatu yang saya tahu akan membantu saya di masa depan dan menjadikan saya orang yang lebih baik, lebih percaya diri. Dan ini sangat penting bagi saya," pungkasnya.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓