Sukses

Buntut Insiden Penghinaan Wasit, Atletico Madrid Bakal Jual Diego Costa?

Costa menerima sanksi berat setelah menghina wasit pada laga melawan Barcelona. Costa dipastikan tak bisa tampil bela Atletico Madrid hingga akhir musim.

Liputan6.com, Jakarta Manajemen Atletico Madrid telah memutuskan akan menjual Diego Costa musim panas ini. Atletico bakal melepas Costa kepada penawar tertinggi.

Costa hanya mencetak lima gol dalam 21 pertandingan untuk Los Rojiblancos musim ini. Karena itu, klub membuka peluang untuk menjualnya musim panas ini.

El Mundo Deportivo mengklaim bahwa sang striker sebenarnya mendapat dukungan dari sang pelatih Diego Simeone. Tapi, petinggi Atletico Madrid mengalahkan pendapat pelatih Argentina tersebut.

Sementara itu, pemain internasional Spanyol itu menolak berlatih bersama rekan-rekan setimnya di Atletico Madrid. Ia kecewa setelah pihak klub gagal membela dirinya soal kartu merahnya di pertandingan kontra Barcelona, beberapa waktu lalu.

Striker Atletico Madrid ini mendapat kartu merah langsung dari wasit Gil Manzano, yang menyatakan dalam laporan pasca-pertandingannya bahwa Costa menghina ibunya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Membantah

Namun, Costa telah membantah menggunakan istilah menghina terhadap wasit, seperti yang diajukan dalam bandingnya. Tapi, usaha pembelaan ini tidak berhasil.

Selain itu, laporan lain juga mengklaim bahwa rekaman video telah membuktikan hal yang berbeda. Karenanya, Atletico sekarang akan menghukum Costa secara internal.

Costa telah dikaitkan dengan kepindahan ke klub dari Liga Super Cina.

3 dari 3 halaman

Sanksi Berat

Seperti diketahui, Costa menerima sanksi berat setelah menghina wasit pada laga melawan Barcelona di La Liga. Mendapat kartu merah, dia kini dilarang tampil delapan pertandingan.

Karena itu, hukuman delapan pertandingan dirasa pantas diberikan kepada Costa. Hal itu membuat Costa dipastikan tak bisa tampil membela Atletico Madrid hingga akhir 2018/2019.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.