Sukses

Firmino Diragukan Perkuat Liverpool Lawan Barcelona

Liverpool akan menghadapi Barcelona pada semifinal Liga Champions. Leg pertama digelar di Camp Nou, Kamis (2/5/2019) dini hari WIB.

Liputan6.com, Liverpool - Striker Liverpool Roberto Firmino diragukan bisa tampil menghadapi Barcelona pada semifinal Liga Champions. Kabar tersebut disampaikan Manajer Liverpool Jurgen Klopp.

Firmino absen saat Liverpool menang atas Huddersfield Town pada lanjutan Liga Inggris, Sabtu (27/4/2019) dini hari WIB. Sang pemain mengalami cedera otot.

Tanpa kehadiran pemain asal Brasil itu, ketajaman The Reds tidak berkurang saat menjamu tim juru kunci itu di Anfield. The Reds menang telak 5-0.

Setelah itu, Liverpool akan bertanding di Liga Champions. Mereka akan berkunjung ke Camp Nou untuk leg pertama semifinal melawan Barcelona, Kamis (2/5/2019) dini hari WIB.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cedera Firmino

Klopp sangat optimistis dengan kondisi Firmino. Namun, ia belum yakin apakah sang pemain bisa diturunkan melawan Barcelona atau tidak.

"Bobby berlatih kemarin [Kamis] sepenuhnya normal. Itu bukan intensitas tinggi, kami hanya bekerja pada set-piece sedikit dan di sana-sini beberapa hal," kata Klopp dilansir Soccerway.

"Saya tidak melihatnya dalam latihan, itu terjadi dalam situasi terakhir latihan dan dia merasakan sedikit gangguan di otot.

"Sekarang, diagnosa resminya adalah ada robekan kecil di otot kecilnya, jadi selain dari kata robek semuanya positif.

"Jadi Bobby mungkin sudah siap untuk hari Rabu, tapi kami jelas tidak tahu saat ini. Karena itu dia, agaknya [bisa tampil] daripada tidak, tapi kita lihat saja.

"Jadi, dari semua berita buruk yang ada, itu adalah yang terbaik, tapi itu masih cukup buruk sehingga dia tidak bisa bermain malam ini."

 

3 dari 3 halaman

Kondisi Van Dijk

Liverpool kembali ke puncak Liga Inggris setelah menang 5-0 atas Huddersfield. Mohamed Salah dan Sadio Mane memborong dua gol setelah Naby Keita mencetal gol pembuka.

Virgil van Dijk mengalami cedera dalam pertandingan tersebut. Namun, Klopp tidak khawatir dengan cedera yang dialami Van Dijk.

"Tidak, tidak ada. Saya bertanya kepadanya, dia berkata, 'Tidak, tidak, semuanya baik-baik saja," lanjutnya.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.