Sukses

Klopp Bicara Soal Rencana Liverpool di Bursa Transfer

Jurgen Klopp memastikan, tidak akan ada pemain baru yang datang ke Anfield Stadium karena dia menilai Liverpool sudah sangat kuat.

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menegaskan, timnya tidak akan terlibat dalam bursa transfer musim panas mendatang. Artinya, tidak ada pemain baru di Anfield Stadium.

Bagi Klopp, belanja pemain baru di bursa transfer bukan sebuah cara untuk memperbaiki tim. Terlebih, dia menilai skuat Liverpool yang saat ini sudah sangat kuat.

"Bursa transfer? Kita tidak di sana untuk menggairahkan orang-orang di luar sana dan berpikir, 'Wow, pemain baru!' Sebenarnya, tugasnya adalah untuk meningkatkan tim dan ada berbagai cara (untuk melakukan itu)," katanya di situs resmi klub.

Ketimbang mencari pemain baru, Klopp memilih untuk meningkatkan intensitas latihan Mohamed Salah dan kawan-kawan. Pemain baru, kata Klopp, bukan solusi untuk memperbaiki kekurangan tim.

"Ini tentang pelatihan. Sebenarnya, saya pikir itu cara terbaik untuk melakukannya ketimbang Anda harus mendatangkan seseorang," ucap manajer Liverpool asal Jerman tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Skuat Merata

Alasan lain Klopp tak mendatangkan pemain baru karena Liverpool memiliki skuat yang merata. Buktinya, The Reds bisa bersaing memperebutkan gelar juara Liga Inggris dan sudah melangkah hingga babak semifinal Liga Champions.

"Tim ini cukup seimbang, jadi begitulah adanya. Yang pasti, rencana kami bukan untuk publik, begitulah adanya," ucap mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

"Anda harus tenang dalam situasi ini, hanya untuk memercayai perasaan Anda sendiri dan keputusan Anda sendiri dan kemudian itu bisa berhasil. Itu sangat tergantung jika keputusan itu benar, tentu saja, tetapi itu hanya terbukti selama musim," ujarnya melanjutkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.