Sukses

Inter vs Juventus: Allegri Bereksperimen

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri akan melakukan beberapa eksperimen dengan para pemainnya saat menghadapi Inter Milan.

Liputan6.com, Turin - Para pendukung Juventus akan menyaksikan banyak hal yang berbeda saat tim kesayangannya bertemu Inter Milan dalam laga lanjutan Liga Italia di Giuseppe Meazza, Minggu (28/4/2019). Sebab, pelatih Massimiliano Allegri akan melakukan beberapa eksperimen.

Allegri bisa bebas bereksperimen karena Juventus sudah tak dituntut untuk mendapatkan poin penuh dari laga kali ini. Sebab,secara hitung-hitungan, Bianconeri sudah dipastikan juara musim ini.

Namun, tentu saja kemenangan atas Inter akan berpengaruh terhadap gengsi klub. Pasalnya, Nerazzurri sudah menjadi musuh bebuyutan Juventus selama berdekade-dekade terakhir.

Rivalitas antara Juventus dan Inter kerap membuat laga Derby d'Italia berlangsung panas dan sengit.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Moise Kean dan Bernardeschi

Pendukung Juventus wajib bersiap melihat tim kesayangannya yang sedikit berbeda, terlebih soal peran dan posisi pemain di atas lapangan. Dalam konferensi persnya, Allegri mengakui akan melakukan beberapa eksperimen dengan para pemainnya.

"Di sektor serang, bila Kean bermain, perubahan akan terjadi pada Bernardeschi. Kami tidak punya banyak alternatif, namun kami akan beradaptasi. Bernardeschi dipaksa sebagai penyerang, tapi saya ingin tahu apakah dia bisa bermain sebagai gelandang suatu hari nanti," ujar Allegri dikutip dari Football Italia.

"Ini adalah eksperimen yang membuat saya senang. Varian taktik lain yang ingin saya coba adalah Cancelo, juga sebagai 'mezz'ala'. Untuk sisanya, Emre Can di sektor pertahanan dan takkan ada lagi yang baru," lanjutnya.

 

3 dari 3 halaman

Liga Champions Bukan Kegagalan

Desakan bagi Allegri untuk mundur dari jabatannya sebagai pelatih Juventus masih berkumandang hingga sekarang. Ombak protes itu terdengar makin lantang setelah Bianconeri dipastikan tersingkir dari ajang Liga Champions musim ini.

Namun mantan nahkoda AC Milan itu tidak menganggap tersingkir dari Liga Champions sebagai torehan yang buruk. Walaupun ia mengaku bertanggung jawab atas kegagalan tersebut.

"Masa jabatan saya telah berjalan lima tahun dan saya hanya bisa berbicara soal diri saya sendiri: Jika anda tak memenangkan Liga Champions selama lima tahun, itu bukanlah sebuah drama," tambahnya.

"Kami harus paham apa yang salah, berlatih dan punya keberuntungan yang sedikit berlebih. Tahun ini, pertama kalinya dalam lima tahun, kami mencapai perempat final dalam kondisi yang buruk. Pastinya, saya juga bertanggung jawab atas itu," tandasnya.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.