Sukses

Tim Basket Emtek Raih Peringkat 4 IBBAMNAS 2019

Tim basket Emtek harus puas mengakhiri IBBAMNAS 2019 dengan menempati peringkat keempat.

Liputan6.com, Jakarta Tim basket Emtek gagal mengulang prestasi tahun lalu di ajang Invitasi Bola Basket Antar Media Nasional (IBBAMNAS) 2019. Berhadapan dengan MNC Media pada laga perebutan tempat ketiga, di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta, Jumat (26/4/2019), Emtek kalah tipis 33-37.

Kekalahan tim yg diperkuat gabungan karyawan SCTV, Indosiar, Liputan6.com, Nexmedia, O Channel dan Indonesia Entertainmen Produksi (IEP) ini, sudah terlihat sejak tip off. Kuarter pertama, anak asuh pelatih Zainuri, tertinggal jauh 2-12.

Di kuarter 2 dan 3, situasi tidak membaik, dan Emtek pun tertinggal 16 angka, dalam kedudukan 16-32. Setelah mendapat wejangan dari pemain legenda, Lufti Zulkarnaen, a.k.a. Izoel, barulah permainan Emtek membaik, dan mengejar, hingga tertinggal 3 angka saja, 33-36, di bawah 30 detik terakhir kuarter 4. Namun MNC berhasil menambah 1 poin lewat tembakan bebas, untuk menutup laga dengan skor akhir 33-37. Emtek pun harus puas meraih peringkat 4 IBBAMNAS 2019.

"Kami bermain tidak fokus di awal laga sehingga tertinggal cukup jauh. Kebangkitan teman-teman di kuarter terakhir, tidak cukup untuk membalikkan keadaan. Tapi peringkat 4 juga kejutan untuk kami, yang sebenarnya kurang maksimal dalam persiapan, dan terkendala latihan yang tidak lengkap," ungkap Izoel.

Sementara itu, di laga final, CNN Indonesia berhasil mempertahankan gelar juara setelah menghentikan perlawanan Net TV 53-28. Sukses ini menggenapi kemenangan CNN tahun lalu di perhelatan basket yang diprakarsai Jurnalis Peduli dan Suka Olahraga (Jusraga).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.