Sukses

Alfian Muhammad Raih Emas di Kejuaraan Dunia Panjat Tebing

Tim nasional panjat tebing Indonesia mengikuti seri kejuaraan dunia panjat tebing Chongqing 2019 pada nomor "speed" dan "bouldering".

Liputan6.com, Jakarta Atlet panjat tebing Indonesia, Alfian Muhammad Fajri, berhasil meraih medali emas di nomor speed di kejuaraan dunia panjat tebing (IFSC World Series) di Chongqing, Cina, Jumat (26/4/2019). Alfian menjadi yang tercepat usai mengalahkan Kostiantyn Pavlenko dari Ukraina.

Alfian Muhammad tampil sebegai pemenang setelah mencatat waktu tercepat 5,970 detik. Sedangkan, Kostiantyn Pavlenko hanya mampu menorehkan catatan waktu 6,315 detik.

Seperti diketahui, tim nasional panjat dinding Indonesia mengikuti seri kejuaraan dunia panjat dinding di Chongqing 2019. Tim Indonesia ikut pada nomor speed dan bouldering.

Selain Alfian Muhammad, atlet panjat tebing Indonesia lainnya, Aspar Jaelolo juga ikut beradu kecepatan di kejuaraan dunia ini. Tapi, Jalelo hanya menempati urutan ke 11.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.