Sukses

Cari Pengganti Hazard, Chelsea Ingin Datangkan Coutinho

Playmaker Barcelona, Philippe Coutinho, tengah diincar Chelsea. Klub ini sangat perlu menemukan pengganti Eden Hazard.

Liputan6.com, Jakarta Chelsea mengawasi situasi playmaker Barcelona, Philippe Coutinho. Klub Liga Inggris ini, ingin mencapai kesepakatan dengan Coutinho musim panas ini.

Diario Sport melaporkan, Jumat (26/4/2019), pemain Brasil itu akan menggantikan bintang Chelsea, Eden Hazard, yang telah banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Real Madrid.

Mantan playmaker Liverpool ini, sempat kesulitan menembus tim utama klub Catalan musim ini. Kesempatan Coutinho di klub sangat terbatas, dan terus berjuang untuk menemukan bentuk yang konsisten.

Blaugrana dikatakan ingin mengubah pemain untuk setiap tawaran di atas 100 juta euro. Karena mereka ingin menghapus upah tahunannya 14 juta euro untuk menambah skuat mereka sendiri.

Chelsea sangat perlu menemukan pengganti Hazard, meski berada di bawah larangan transfer yang diberlakukan FIFA untuk dua jendela transfer berikutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Konsisten

Coutinho, yang pindah ke Camp Nou dari Liverpool pada Januari 2018 dengan biaya awal 120 juta euro, belum membuktikan dirinya sebagai starter yang konsisten di bawah pelatih Ernesto Valverde. Ia hanya bermain di 35 laga La Liga dalam 15 bulan.

Coutinho sempat mendapat cemoohan dari pendukung Barcelona dalam kemenangan kandang 3-1 atas Rayo Vallecano di kandang mereka. Ia sempat terlihat menangkupkan telinga kepada para penggemar setelah mencetak gol melawan Manchester United (MU) di Liga Champions.

3 dari 3 halaman

Ingin Bertahan

Paris Saint-Germain dan MU juga telah dikaitkan dengan Coutinho. Meski sang pemain tetap berharap untuk mempertahankan tempatnya di Barcelona.

Coutinho menyebut ia masih memiliki rasa lapar yang besar untuk meraih sejumlah trofi juara dalam kariernya. Ia merasa Barcelona klub yang tepat untuk memenuhi ambisinya tersebut sehingga untuk smeentara ini, ia tidak tertarik untuk hengkang ke klub lain.

"Saya sudah memenangkan gelar juara bersama klub ini. Namun, saya pemain yang ambisius dan selalu menuntut lebih sehingga ingin memenangi lebih banyak gelar di klub ini," lanjutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil

    Philippe Coutinho

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Eden Hazard adalah pemain sepak bola Profesional asal Belgia yang sekarang membela Chelsea
    Eden Hazard adalah pemain sepak bola Profesional asal Belgia yang sekarang membela Chelsea

    Eden Hazard