Cari Pengganti Hazard, Chelsea Ingin Datangkan Coutinho

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 27 Apr 2019, 07:30 WIB
Diperbarui 27 Apr 2019, 07:30 WIB
Barcelona-Sevilla

Liputan6.com, Jakarta Chelsea mengawasi situasi playmaker Barcelona, Philippe Coutinho. Klub Liga Inggris ini, ingin mencapai kesepakatan dengan Coutinho musim panas ini.

Diario Sport melaporkan, Jumat (26/4/2019), pemain Brasil itu akan menggantikan bintang Chelsea, Eden Hazard, yang telah banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Real Madrid.

Mantan playmaker Liverpool ini, sempat kesulitan menembus tim utama klub Catalan musim ini. Kesempatan Coutinho di klub sangat terbatas, dan terus berjuang untuk menemukan bentuk yang konsisten.

Blaugrana dikatakan ingin mengubah pemain untuk setiap tawaran di atas 100 juta euro. Karena mereka ingin menghapus upah tahunannya 14 juta euro untuk menambah skuat mereka sendiri.

Chelsea sangat perlu menemukan pengganti Hazard, meski berada di bawah larangan transfer yang diberlakukan FIFA untuk dua jendela transfer berikutnya.

2 dari 3 halaman

Konsisten

Barcelona Vs Manchester United
Gelandang Barcelona, Philippe Coutinho, melakukan selebrasi usai membobol gawang Manchester United pada laga Liga Champions 2019 di Stadion Camp Nou, Selasa (16/4). Barcelona menang 3-0 atas Manchester United. (AP/Joan Monfort)

Coutinho, yang pindah ke Camp Nou dari Liverpool pada Januari 2018 dengan biaya awal 120 juta euro, belum membuktikan dirinya sebagai starter yang konsisten di bawah pelatih Ernesto Valverde. Ia hanya bermain di 35 laga La Liga dalam 15 bulan.

Coutinho sempat mendapat cemoohan dari pendukung Barcelona dalam kemenangan kandang 3-1 atas Rayo Vallecano di kandang mereka. Ia sempat terlihat menangkupkan telinga kepada para penggemar setelah mencetak gol melawan Manchester United (MU) di Liga Champions.

3 dari 3 halaman

Ingin Bertahan

Paris Saint-Germain dan MU juga telah dikaitkan dengan Coutinho. Meski sang pemain tetap berharap untuk mempertahankan tempatnya di Barcelona.

Coutinho menyebut ia masih memiliki rasa lapar yang besar untuk meraih sejumlah trofi juara dalam kariernya. Ia merasa Barcelona klub yang tepat untuk memenuhi ambisinya tersebut sehingga untuk smeentara ini, ia tidak tertarik untuk hengkang ke klub lain.

"Saya sudah memenangkan gelar juara bersama klub ini. Namun, saya pemain yang ambisius dan selalu menuntut lebih sehingga ingin memenangi lebih banyak gelar di klub ini," lanjutnya.

Lanjutkan Membaca ↓