Sukses

James Rodriguez Bakal Balik Lagi ke Real Madrid

James Rodriguez diperkirakan akan kembali ke Real Madrid musim panas ini. Itu setelah Bayern Muenchen memutuskan untuk tidak menggunakan klausul pembelian mereka.

Liputan6.com, Jakarta James Rodriguez diperkirakan akan kembali ke Real Madrid musim panas ini. Itu setelah Bayern Muenchen memutuskan untuk tidak menggunakan klausul pembelian mereka.

Dilansir Football Espana, Jumat (26/4/2019), pemain asal Kolombia ini memasuki bulan-bulan terakhir dari perjanjian pinjaman dua tahun di klub Bavaria itu. Dan, James mengatakan sebelumnya bahwa ia terbuka untuk kembali ke Real Madrid musim panas ini.

Sang juara Jerman dikatakan memiliki opsi 35 juta euro untuk mengontraknya secara permanen. Tapi, berbagai laporan selama beberapa bulan terakhir menyebut hal lain.

Belum jelas apakah klub sekarang akan mencari opsi lain dan memungkinkan kesepakatan sementara dengan Real Madrid berakhir.

Penampilan pemain berusia 27 tahun itu, sebenarnya dalam kondisi terbaik. Tapi, sebuah laporan mengklaim kepala Bayern Muenchen akan berinvestasi kembali di tempat lain.

Dan, pemain buangan Real Madrid ini dinilai kurang cepat dan tidak menawarkan cukup di pertahanan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cetak Hat-trick

Gelandang kreatif ini bergabung dengan Bayern pada musim panas 2017 dengan kontrak pinjaman dua tahun dari Real Madrid. Tapi, laporan menunjukkan dia tidak disukai oleh bos Niko Kovac, yang ditunjuk manajemen musim panas lalu.

James mencetak hat-trick untuk Bayern dalam kemenangan 6-0 baru-baru ini atas Mainz. Penampilannya ini mendorong laporan bahwa ia bisa tetap di Bundesliga.

Mantan bintang Porto dan Monako ini, sempat menghabiskan tiga musim di Los Blancos. James membantu mereka meraih dua gelar Eropa, tetapi memulai hanya 13 pertandingan La Liga dalam musim terakhirnya.

3 dari 3 halaman

Pemain Asing

Sebelumnya, disebutkan Real Madrid ogah untuk merekrut kembali James di musim depan. Meski gelandang serang asal Kolombia itu kini sudah memiliki paspor Spanyol.

Dengan demikian, James tak lagi dinilai sebagai pemain asing kalau gabung Real Madrid. Klub Liga spanyol hanya dibolehkan rekrut tiga pemain asing non Eropa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.