Gianluigi Buffon Kembali ke Juventus?

Oleh Aning Jati pada 27 Apr 2019, 05:00 WIB
Diperbarui 27 Apr 2019, 05:00 WIB
Gianluigi Buffon
Perbesar
Gianluigi Buffon (PSG). (AFP/Anne-Christine Poujoulat)

Jakarta Kabar mengejutkan datang dari kiper Veteran, Gianluigi Buffon. Kiper Paris Saint-Germain (PSG) itu dikabarkan akan kembali ke, Juventus.

Seperti diketahui, pintu Juventus selalu terbuka buat Buffon. Namun, dalam beberapa bulan ke depan, pintu itu tampaknya bakal terbuka makin lebar. 

Kabar ini dimunculkan Sportmediaset. Menurut kabar yang berembus, Juventus sudah menyiapkan peran manajerial buat Buffon. Jadi, Buffon akan kembali ke Turin, namun tak lagi sebagai pemain.

Agen Buffon, Silvano Martina, dijadwalkan akan mengadakan pertemuan dengan PSG pada pekan depan untuk membicarakan masa depan kiper 41 tahun itu.

Di sisi lain, mantan kiper Timnas Italia itu juga disebut masih ingin bermain. Ia ingin mencatatkan rekor baru di jagat sepak bola serta ingin memenangi gelar Liga Champions.

PSG memiliki opsi memperbarui kontrak Buffon untuk tambahan durasi 12 bulan lagi, namun hingga sekarang mereka belum mengeksekusi hal itu. Klub juara Ligue 1 2018-2019 itu ragu-ragu, di samping itu, ada nama David de Gea yang menyeruak di antara klub asal Paris itu.

Kedatangan de Gea diyakini akan jadi akhir bagi karier Buffon di Prancis, dan seandainya tak ada pembaruan kontrak, Buffon diprediksi bakal gantung sarung tangan, jika tidak, ia akan menunda pensiunnya hingga satu tahun ke depan.

Juventus diyakini akan tetap menunggunya, karena mereka tak tergesa-gesa. Dia akan jadi direktur klub, baik dalam beberapa bulan mendatang atau pada Juni 2020.

Kini, bola ada di tangan kiper yang pernah selama 17 tahun menjaga gawang Nyonya Tua itu.

Sumber: Bola.com