Sukses

Gelandang MU Pindah ke Atletico Madrid?

Kontrak Juan Mata bersama MU akan habis pada akhir musim 2018-2019. Mata bisa pindah dengan gratis.

Liputan6.com, Jakarta Kontrak Juan Mata bersama Manchester United (MU) segera habis akhir musim 2018/19 ini. Pria Spanyol itu dikabarkan akan mudik dimana Barcelona dan Atletico Madrid berminat.

MU dan Juan Mata sejauh ini belum mencapai kata sepakat untuk kontrak baru. Mantan pemain Chelsea itu dikabarkan masuk dalam daftar jual United musim depan. Sebab, dia tidak masuk dalam rencana tim.  

Tidak ada nama Juan Mata dalam rencana Ole Gunnar Solksjaer musim depan. Hal ini bahkan sudah terlihat beberapa laga terakhir. Juan Mata tidak lagi jadi pilihan utama dalam setiap laga United.

Juan Mata bergabung dengan MU pada tahun 2014 lalu dari Chelsea. Hingga sekarang, pemain berusia 30 tahun itu telah memainkan lebih dari 200 laga. Tapi, kini Juan Mata sudah tidak lagi jadi pilihan secara reguler di skuat utama Setan Merah.

Jika situasi tidak juga berubah, Juan Mata bisa meninggalkan United dengan status bebas transfer pada akhir musim 2018/19. Dan, Juan Mata disebut sedang mempersiapkan untuk kembali ke Spanyol musim depan.

Dikutip dari SPORT, Juan Mata kini sedang didekati oleh dua klub asal Spanyol. Dua tim yang bisa dipilih oleh Juan Mata adalah Atletico Madrid dan Barcelona.

SPORT mengatakan jika Juan Mata akan lebih memilih pindah dari MU ke Atletico. Dia akan menepikan tawaran dari Barcelona. Sebab, Mata merasa kesempatan bermain di Atletico akan lebih banyak dibanding saat pindah ke Barca.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak akan ke City

Juan Mata memang belum membuat keputusan secara pasti klub mana yang akan dia bela pada musim depan. Namun, sudah ada satu keputusan pasti yang telah diambil oleh Juan Mata. Dia tidak akan pindah ke Manchester City, rival sekota United.

Juan Mata juga tidak akan pindah ke Liverpool, rival tradisional United. Pasalnya, Juan Mata tidak ingin mengkhianati klub yang dibelanya.

"Man City? Saya rasa itu bukan destinasi ideal baginya. Ada dua klub yang tidak akan diperkuat oleh Juan, yaitu Liverpool dan City. Kami sangat menghormati para pendukung Manchester United. Dia diperlakukan dengan sangat baik selama di sana dan ia tidak ingin melukai mereka," ucap ayah Juan Mata, Juan Manuel Mata Rodriguez.

Sumber Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United
    Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United

    Juan Mata

  • Atletico Madrid adalah sebuah klub asal Spanyol yang berlaga di La Liga
    Atletico Madrid adalah sebuah klub asal Spanyol yang berlaga di La Liga

    Atletico Madrid

  • Bola.net

Video Terkini