Sukses

Fernandinho Optimistis Manchester City Bakal Juara Liga Inggris

Manchester City harus menyapu bersih tiga laga sisa untuk juara Liga Inggris.

Jakarta Fernandinho sangat percaya diri Manchester City akan bisa mengungguli Liverpool dalam perburuan gelar Liga Inggris 2018-19. Gelandang asal Brasil itu optimistis menyapu bersih tiga laga sisa.

Manchester City semakin dekat dengan gelar juara setelah menundukkan Manchester United dengan skor 2-0 di Old Trafford. Pada laga tersebut, Fernandinho mengalami cedera dan tidak bisa menyelesaikan pertandingan. 

Namun, ia merasa yakin kalau Manchester City masih garang dan bisa mengamankan gelar pada musim ini.

"Setelah kalah dari Tottenham Hotspur di Liga Champions, kami menunjukkan ambisi untuk meraih gelar di Premier League. Kami menunjukkan semangat yang sangat luar biasa," ujar Fernandinho.

"Pada Januari, mereka bisa saja unggul 10 poin atas kami. Namun, kami bisa mengurangi jarak hingga hanya tertinggal empat poin dan sekarang kami unggul satu poin."

"Hal itu menunjukkan kalau kami lebih siap untuk menjadi juara Premier League. Kami yakin akan menjadi juara lagi pada musim ini."

"Kami akan menjalani tiga pertandingan sisa, semuanya seperti laga final. Kami akan menang dalam tiga laga tersebut," ungkap Fernandinho.

Saat ini, Manchester City unggul satu poin atas Liverpool dari 35 pertandingan yang sudah mereka jalani. The Citizens akan menghadapi Burnley, Leicester City dan Brighton pada tiga laga terahirnya di Premier League.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Analisis Peluang Juara Manchester City

Manchester City memiliki peluang yang sangat besar untuk menjadi kampiun Premier League pada musim 2018-19. Unggul satu poin atas Liverpool dengan tiga laga tersisa membuat peluang The Citizens menjadi klub paling favorit untuk menjadi juara.

Pada tiga laga terakhirnya, Manchester City akan bertanding melawan klub papan tengah ke bawah. Artinya, peluang mereka untuk menyapu bersih poin sangat besar.

Jika Liverpool menang pada tiga laga terakhir dan Manchester City melakukan hal yang sama, The Citizens akan mempertahankan gelar Premier League.

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.