Piala Indonesia: Misi Persib Balas Dendam ke Borneo FC

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 26 Apr 2019, 19:40 WIB
Piala Indonesia 2019 : Persib Bandung Vs Persiwa Wamena

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung tak mau larut dalam kesedihan. Maung Bandung berencana membalas kekalahan 1-2 dari Borneo FC pada leg pertama perempat final Piala Indonesia.

Maung Bandung, sebutan Persib, dijadwalkan akan menjamu Borneo FC di Stadion Si Jalak Harupat, 4 Mei 2019. Pelatih Persib, Miljan Radovic mengatakan, peluang timnya lolos ke semifinal Piala Indonesia masih terbuka lebar.

Secara hitung-hitungan, Maung Bandung hanya butuh kemenangan 1-0 atas Borneo FC untuk memastikan tiket ke empat besar Piala Indonesia.

"(Leg kedua) adalah hari yang baru. Di pertandingan selanjutnya, kami harus lebih kuat, karena pertandingan akan berlangsung di Bandung. Kamu tahu, kita punya gol tandang, dan ini modal kami untuk leg kedua," ujar Radovic, Jumat (26/4/2019), dikutip dari Ayo Bandung.

Meski demikian, Radovic tak menampik kekalahan Persib pada pertemuan pertama di Stadion Segiri, Samarinda, memang menyakitkan bagi Maung Bandung. Terlebih, kekalahan itu muncul di penghujung laga saat Asri Akbar menjebol gawang Persib melalui tendangan bebas di penghujung pertandingan.

 

2 of 2

Puas Gol Tandang

Untungnya, pada leg pertama, Persib bisa mencuri satu gol di kandang Borneo FC. Gol tersebut, kata Radovic, sedikit mempermudah langkah Maung Bandung untuk menjalani leg kedua.

"Sebelumnya saya berbicara kita ingin curi gol dan kita sudah lakukan itu. Dan, di pertandingan selanjutnya di Bandung memang tidak akan mudah, tapi saya optimis. Di Bandung pertandingan berbeda, dengan taktik berbeda pula," ujarnya.

Laga Persib kontra Borneo FC sendiri sangat penting bagi kedua tim. Laga itu jadi penentuan tim mana yang akan lolos ke Semifinal Piala Indonesia.

Sumber: Ayo Bandung

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by