Barcelona Bakal Pesta Juara Liga Spanyol Tanpa Trofi, Kenapa?

Oleh Liputan6.com pada 26 Apr 2019, 19:45 WIB
Diperbarui 26 Apr 2019, 19:45 WIB
Klub La Liga dengan Skuat Termahal Musim 2018/19
Perbesar
Barcelona segera rayakan gelar juara Liga Spanyol akhir pekan ini (AFP/Pau Barrena)

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona akan segera menyegel gelar juara Liga Spanyol musim ini. Mereka cuma membutuhkan tambahan tiga poin untuk mengunci gelar juara.

Namun, perayaan gelar juara Barcelona bakal dilakukan tanpa trofi. Namun tenang, ini bukan masalah apa-apa.

Gelar La Liga hanya masalah waktu, Barcelona bahkan tidak perlu bermain untuk menjadi juara. Menukil Marca, pada pekan ke-35 La Liga Sabtu nanti, Atletico Madrid bakal bermain terlebih dahulu melawan Real Valladolid pada pukul 21.15 WIB, sedangkan Barcelona baru bermain Minggu (28/4) dini hari melawan Levante.

Barcelona bisa menjadi juara jika salah satu dari tiga skenario ini terwujud:

  • Jika Atletico kalah dari Valladolid, Barcelona bakal jadi juara lebih awal sebelum bertanding melawan Levante
  • Jika Atletico imbang dengan Valladolid, Barcelona hanya perlu hasil imbang untuk meraih gelar juara
  • Jika Atletico Menang, Blaugrana harus mengalahkan Levante untuk mengklaim gelar juara

Sayangnya, Barcelona mungkin bakal merayakan keberhasilan mereka tanpa trofi. Mengapa demikian?

 

 


Tanpa Trofi

Barcelona Vs Manchester United
Perbesar
Striker Barcelona, Lionel Messi, berusaha melewati pemain Manchester United pada laga Liga Champions 2019 di Stadion Camp Nou, Selasa (16/4). Barcelona menang 3-0 atas Manchester United. (AP/Joan Monfort)

Federasi sepak bola Spanyol tidak akan menghadiri laga Barca vs Levante di Camp Nou, Minggu (28/4) dini hari mendatang untuk membawakan trofi yang sudah ditunggu Barca. Mereka sudah memutuskan bahwa trofi itu baru akan diberikan pada Los Cules di laga berikutnya.

Biar begitu, dengan trofi atau tanpa trofi, gelar juara Barca musim ini betul-betul layak. Mereka telah berjuang keras untuk menjaga konsistensi hingga bisa tiba di tahap sekarang ini.

Musim ini kembali jadi musim keperkaasan Barca secara domestik. Tercatat, hanya empat hari Barca merosot dari peringkat pertama klasemen sementara. Sisanya, mereka selalu berada di puncak.


Musim Belum Selesai

Biar begitu, musim belum selesai. Barca jelas tidak tertandingi di La Liga, tetapi mereka masih punya utang besar di Liga Champions. Perayaan gelar juara nanti harus dijadikan sebagai motivasi untuk memburu trofi bergengsi di Eropa tersebut.

Barca bakal menjamu Liverpool di leg pertama semifinal Liga Champions pekan depan. Laga itu sangat penting bagi Barca yang belum pernah mencapai final Liga Champions sejak 2015 silam.

Pada awal musim ini, Lionel Messi sudah menegaskan bahwa Liga Champions adalah hasrat terbesar baginya dan klub. Sebab itu, Barca mungkin bakal tampil habis-habisan di kompetisi tersebut, khususnya setelah memastikan jadi juara La Liga.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya