Bek PSG Kalahkan Jumlah Trofi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Oleh Nurfahmi Budi pada 26 Apr 2019, 18:25 WIB
Pesepak Bola Dunia yang Alami Kerampokan saat Bertanding

Jakarta - Cristiano Ronaldo menambah koleksi trofinya dengan membawa Juventus menjadi juara Liga Italia Serie A 2018-2019. Sedangkan Lionel Messi juga di ambang menambah koleksi gelarnya di Liga Spanyol bersama Barcelona.

Kemungkinan tambahan dua trofi tersebut membuat ruang kosong di lemari trofi Cristiano Ronaldo dan Messi makin sedikit. Meski begitu, koleksi trofi du mega bintang ini ternyata masih kalah dari bek PSG Dani Alves.

Bek asal Brasil ini resmi menyandang status sebagai pengoleksi piala terbanyak. Hal itu disebabkan keberhasilan PSG mengunci gelar untuk kali ke-8 di panggung Ligue 1. PSG menjadi juara setelah mengalahkan AS Monaco dengan skor 3-1, Senin (22/4/2019) dini hari. Kemenangan tersebut sekaligus menambah raihan trofi yang didapat Dani Alves.

Pesepakbola asal Brasil yang diboyong secara cuma-cuma dari Juventus menjadi pemain dengan koleksi piala paling banyak dalam dunia sepak bola. Sepanjang kariernya, pemain berusia 36 tahun ini telah mengoleksi 42 trofi.

Dani Alves meraih trofi terbanyak saat memperkuat Barcelona, yakni 23 trofi. Pemain yang berposisi sebagai bek kanan ini punya tiga gelar Liga Champions, enam titel La Liga, lima gelar Copa del Rey, dua gelar di arena Ligue 1, plus gelar lain bersama klub-klub yang pernah diperkuatnya seperti Sevilla, Barcelona, dan Juventus.

Ronaldo sendiri hingga gelar juara serie A kemarin baru genap mengoleksi 27 trofi.

 

2 of 2

Bisa Dikalahkan Messi

Barcelona Vs Manchester United
Striker Barcelona, Lionel Messi, berusaha melewati pemain Manchester United pada laga Liga Champions 2019 di Stadion Camp Nou, Selasa (16/4). Barcelona menang 3-0 atas Manchester United. (AP/Joan Monfort)

Alves mampu mengungguli rekan setimnya dulu kala memperkuat Barcelona, Andreas Iniesta  yang meraih gelar sebanyak 37 kali. Ia juga mengalahkan legenda Manchester United, Ryan Giggs, yang telah mengumpulkan 35 trofi.

Rekor yang didapat oleh Dani Alves masih bisa dipecahkan atau dilewati Messi. Kini bintang Barcelona telah mengoleksi 34 gelar juara. Dan masih bisa bertambah lagi jika Barcelona musim ini bisa meraih treble winner. Apalagi kemungkinan besar Sang Messiah belum akan gantung sepatu dalam waktu dekat, setidaknya jika melihat usia sang bintang yang baru menginjak 31 tahun.

Sumber: Brilio

Lanjutkan Membaca ↓