Sukses

Soal Persaingan Gelar Liga Inggris, Ini Wejangan Guardiola untuk Manchester City

Saat ini, The Citizens, sebutan Manchester City, telah mengumpulkan 89 poin, unggul satu angka dari Liverpool.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City telah berada di puncak klasemen Liga Inggris. Saat ini, The Citizens, sebutan Manchester City, telah mengumpulkan 89 poin, unggul satu angka dari Liverpool.

Sergio Aguero dan kawan-kawan mengkudeta posisi yang sebelumnya ditempati oleh Liverpool, setelah menang 2-0 atas Manchester United di Old Trafford Stadium.

Dengan tiga pertandingan tersisa di Liga Inggris, persaingan antara Manchester City dan Liverpool menjadi juara sangat ketat. Karena hal tersebut, manajer Manchester City, Pep Guardiola memberikan wejangan kepada anak asuhnya.

"Saya katakan kepada para pemain untuk beristriahat, rileks, tak perlu banyak bicara, jangan menonton televisi, makan yang benar dan tidur yang cukup besok karena hari Minggu laga sulit sudah menanti," kata Guardiola, seperti diberitakan situs resmi klub.

Setelah pertandingan melawan Manchester United, The Citizens akan menghadapi Burnley di Turf Moor, Minggu (28/4/2019). Laga ini diprediksi sulit karena Burnley mencatatkan lima kemenangan dari delapan pertandingan kandang terakhirnya.

"Manchester City masih butuh memenangkan laga kami yang tersisa, dimulai hari Minggu (28/04) di Turf Moor. Kami akan fokus ke laga melawan Burnley," ujar pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persaingan Gelar

Lebih lanjut, Guardiola mengatakan, Manchester City dan Liverpool sangat pantas mendapatkan gelar Liga Inggris musim ini. Terlebih, mereka hanya berselisih satu poin saja.

"Dalam opini saya, baik kami dan Liverpool pantas mendapatkan gelar. Tim yang mengakhiri musim di peringkat kedua tidak perlu menyesal karena mereka telah memberikan segalanya," ucap Guardiola.

"Kami memetik 89 poin dan Liverpool 88 poin, ini berat karena masih ada tiga laga untuk dimainkan. Ini luar biasa, tetapi beginilah keadaannya," katanya menegaskan.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris