Sukses

Demi Liga Champions, Ronaldo Rela Juventus Dilatih Guardiola

Kombinasi Guardiola dan Ronaldo diyakini bisa mengantarkan Juventus merebut gelar Liga Champions.

Liputan6.com, Turin - Juventus masih belum juga mampu menjuarai Liga Champions musim ini. Mereka diusir Ajax Amsterdam dari perempat final, skuat Juve tidak berdaya menghadapi permainan Ajax yang berapi-api.

Kegagalan itu membuat posisi Massimiliano Allegri sebagai pelatih mulai terancam. Meski sukses membawa Juventus mencapai dua final, Allegri belum juga mampu mempersembahkan trofi tersebut.

Mengutip Marca, kegagalan itu kabarnya mendorong pimpinan Juve untuk menemukan pelatih baru yang siap membawa Juve meraih trofi Liga Champions. Mencari pelatih yang lebih hebat dari Allegri tidak mudah, dan karena itulah tiba-tiba muncul nama Pep Guardiola.

Harapan di Liga ChampionsJuve begitu berhasrat menjuarai Liga Champions. Mereka mendatangkan Cristiano Ronaldo demi Liga Champions, tapi Ronaldo saja belum cukup. Juve memerlukan sentuhan yang lain.

Ronaldo terbukti ampuh, dia seorang diri membantu Juve mencapai perempat final melalui hattrick ke gawang Atletico Madrid. Namun, sepak bola adalah permainan tim. Sehebat-hebatnya Ronaldo, Juve memerlukan sentuhan lainnya.

Kehadiran Ronaldo telah mendongkrak performa Juve secara keseluruhan. Kini Juventus memiliki satu pemain bintang yang bisa jadi pembeda, mereka hanya memerlukan taktik yang tepat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Target Juventus

Mencari pengganti Allegri berarti harus pelatih lebih baik, tetapi sayangnya tidak banyak pelatih yang memiliki kualitas seperti itu.

Nama Guardiola pun terus disebut. Menurut Il Giornale, pihak Juve sudah menentukan Guardiola sebagai target pelatih berikutnya.

Allegri sebenarnya cukup apik. Dia memimpin Juve sejak 2014 dan sukses meraih lima gelar juara Serie A dan mencapai dua final Liga Champions. Namun, sudah waktunya Juve memulai perubahan.

3 dari 3 halaman

Sambutan Bintang

Menurut laporan tersebut, kedatangan Guardiola bakal disambut oleh beberapa pemain bintang Juve seperti Ronaldo dan Paulo Dybala. Nama besar Guardiola datang lebih dahulu, ada banyak pemain yang menanti kesempatan bermain di bawah bimbingannya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.