Lapangan Jelek, Alasan Radovic Kenapa Persib Kalah di Markas Borneo FC

Oleh Huyogo Simbolon pada 25 Apr 2019, 17:00 WIB
Miljan Radovic

Liputan6.com, Bandung Persib Bandung menelan kekalahan 1-2 dari tuan rumah Borneo FC, pada leg pertama perempat final Piala Indonesia di Stadion Segiri, Samarinda, pada Rabu (24/4/2019). Pelatih Persib, Miljan Radovic, punya alasan atas kekalahan tersebut. 

Dalam pertandingan itu, tim berjulukan Maung Bandung unggul terlebih dahulu melalui Ezechiel N'Douassel. Pesut Etam, sebutan Borneo FC, menyamakan kedudukan melalui sundulan Matias Conti. Pesut Etam mengunci kemenangan berkat gol Asri Akbar di pengujung laga.

Kendati kalah, Persib mengantongi satu gol tandang penting untuk dibawa ke Bandung pada leg kedua yang rencananya akan digelar 29 April mendatang.

"Peluang kita untuk lolos ke semifinal tetap terbuka, karena kita memiliki dua gim (home dan away). Ini baru pertandingan pertama, dan pertandingan kedua akan berbeda," kata pelatih 43 tahun itu, Kamis (25/4/2019).

Menurut Radovic, pada pertemuan pertama kontra Borneo, Persib sudah berusaha maksimal. Namun situasi di lapangan agak membuatnya terpaksa mengubah strategi permainan. 

2 of 3

Sedikit Perbedaan

Miljan Radovic
Pelatih Persib Miljan Radovic memimpin sesi latihan. (Huyogo Simbolon/Liputan6.com)

"Ada sedikit perbedaan, kemarin karena lapangan sangat tidak bagus kami harus ganti sedikit formasi dan gaya bermain. Sebab tidak mungkin bermain passing pendek dan kita harus bermain bola jauh. Kami coba beradaptasi dengan itu, tetapi kita bukannya tidak menerima kekalahan," ujarnya.

Radovic juga tetap mengapresiasi kerja keras pasukannya di laga tersebut dan berharap pada leg kedua tetap dengan semangat bertanding yang tinggi.

3 of 3

Berjuang 100 Persen

"Pemain berjuang 100 persen, saya senang untuk itu. Sebelum pertandingan saya bicara perlu satu gol. Saya bersama pemain sangat optimis di Bandung bisa lolos," ujarnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓