Sukses

Kalah Lagi, Arsenal Masih Yakin Finis 4 Besar

Jakarta Arsenal lagi-lagi membuang kesempatan masuk empat besar klasemen Premier League setelah kalah 1-3 saat menjalani laga tandang ke markas Wolverhampton, Kamis (25/4/2019) dini hari WIB. Meski tersandung lagi, pelatih Arsenal, Unai Emery masih yakin timnya memiliki kesempatan lain untuk finis di peringkat empat besar.

Klub berjulukan The Gunners itu seharusnya bisa naik ke peringkat empat besar seandainya mampu mengalahkan Wolverhampton. Namun, Arsenal justru tumbang dengan skor 1-3. 

Arsenal pun tertahan di peringkat kelima dengan koleksi 66 poin. Untungnya, posisinya tidak tergeser oleh Manchester United yang pada saat bersamaan juga tumbang atas rival sekotanya, Manchester City.

Kegagalan meraih poin di markas Wolves tidak membuat peluang Arsenal finis di empat besar tertutup. Saat ini mereka hanya tertinggal satu poin saja dari penghuni peringkat empat, Chelsea.

Sementara itu, The Gunners hanya terpaut empt poin di belakang rival sekota mereka, Tottenham Hotspur, yang berada di peringkat ketiga. Dengan tiga laga yang tersisa, Emery yakin bahwa kesempatan untuk finis di empat besar itu masih ada.

"Hari ini kami kecewa, tapi kami harus mengingat bagaimana perjuangan kami tiga bulan yang lalu. Kami optimistis kembali ke empat besar," tutur Emery kepada BBC Sport.

Kekalahan atas Wolves juga sudah diprediksi oleh Emery beserta anak-anak asuhnya. Firasat tersebut sudah dirasakan oleh pelatih asal Spanyol itu saat melihat permainan Wolverhampton di sepanjang musim ini.

"Kami tahu sejak sebelum pertandingan bahwa ini akan menjadi sulit karena Wolverhampton kuat sepanjang musim ini. Secara bertahan mereka menjadi tim yang bagus dan mereka punya pemain yang sangat cepat," ujar Emery.

"Organisasi mereka sangat baik dan untuk membongkarnya sangatlah sulit. Dalam 25 menit pertama kami bermain baik, bisa mengontrol penguasaan bola, tapi tak memiliki peluang mencetak gol yang cukup banyak," pelatih Arsenal itu.

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.