Harden Bawa Rockets ke Semifinal Wilayah Barat NBA

Oleh Thomas pada 25 Apr 2019, 10:32 WIB
Bintang Houston Rockets James Harden

Liputan6.com, Jakarta Houston Rockets berhasil lolos ke semifinal Wilayah Barat NBA. Rockets menang 100-93 atas Utah Jazz pada gim kelima play off NBA di Toyota Center, Kamis (25/4/2019) pagi WIB.

Kemenangan 100-93 membuat Rockets unggul 4-1 atas Jazz. Di semifinal Wilayah Barat NBA, Rockets bakal bertemu pemenang Golden State Warriors melawan Los Angeles Clippers. Saat ini Warriors sudah unggul 3-1. 

Jazz mampu merepotkan Rockets tidak seperti di gim satu dan dua. Kuarter pertama berakhir sama kuat 20-20. Rockets hanya unggul empat poin saja saat jeda babak pertama.

Rockets memperlebar margin keunggulan di kuarter tiga. Mereka memiliki modal keunggulan delapan poin saat memasuki kuarter terakhir.

Jazz mati-matian mengejar. Jazz nyaris berbalik unggul jika saja tembakan tiga angka Ricky Rubio yang sudah berdiri bebas tidak meleset dari sasaran.

Kegagalan Rubio harus dibayar mahal. Rockets kemudian menjauh menjadi 96-93 berkat dua kali free throw PJ Tucker. Jazz makin tertinggal setelah James Harden melakukan steal dan menyelesaikan dua hadiah free throw.

 

2 of 2

Mitchell

Selain steal penting, Harden memimpin perolehan angka Rockets di laga ini dengan 26. Clint Capela menyusul dengan 16 poin dan 10 rebound. Adapun Chris Paul dan Eric Gordon sama-sama membuat 15 angka.

Di kubu Jazz, pemain cadangan Royce O'Neale jadi top skorer dengan 18 poin. Donovan Mitchell tampil sangat buruk dengan cuma membuat 12 poin. Sembilan percobaan tembakan tiga angkanya tak ada yang masuk.

Lanjutkan Membaca ↓