Bukan Liga Champions, Ini Target Utama Zidane di Real Madrid Musim Depan

Oleh Defri Saefullah pada 25 Apr 2019, 19:50 WIB
Diperbarui 25 Apr 2019, 20:16 WIB
Real Madrid Vs Eibar

Liputan6.com, Madrid- Zinedine Zidane tahu gelar Liga Spanyol kini bernilai penting bagi Real Madrid. Trofi ini selalu luput dari genggaman karena rival abadi mereka, Barcelona mendominasi perolehan trofi ini.

Tak aneh kalau Zidane mulai memprioritaskan gelar domestik untuk Real Madrid musim depan. Dia tak mau jumlah gelar Madrid di Liga Spanyol tersusul. 

Zidane pernah membawa Real Madrid sukses memenangi gelar Liga Spanyol pada musi 2016-2017. Namun Barcelona saat ini sedang mengejar trofi juara untuk keempat kalinya dalam lima tahun terakhir.

"Kami sudah memenangi 33 gelar juara La Liga. Berapa banyak yang dimenangkan Barcelona? Mereka tampil bagus belakangan ini dan Anda harus memberikan ucapan selamat untuk ini dan mengakuinya," kata Zidane seperti dikutip Marca.

"Kami harus mengubah ritme ini. Saya bisa katakan Real Madrid akan memulai La Liga musim depan sebaik mungkin. Kami harus membuat La Liga jadi target utama kami musim depan."

 

2 of 3

Lawan Getafe

Real Madrid, La Liga, Karim Benzema
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, bersalaman dengan Karim Benzema usai mengalahkan Barcelona di Stadion Santiago Barnabeu, Rabu, (16/8/2017). Karim Benzema resmi memperpanjang masa bakti bersama Los Blancos hingga Juni 2021. (AFP/Gabriel Bouys)

Zidane akan mencoba untuk mencuri kemmenangan saat Real Madrid tandang ke markas Getafe, Alfonso Perez Stadium dini hari nanti. Getafe saat ini sedang berjuang bisa rebut tiket ke Liga Champions.

"Apa yang dilakukan Getafe itu fenomenal. Ini hasil dari kerja keras mereka dan kami akan pergi ke sana untuk memenangkan pertandingan," kata Zidane.

Zidane memastikan belum bisa memainkan Vinicius Jr di pertandingan melawan Getafe. Itu karena pemain asal Brasil itu baru pulih dari cedera selama dua bulan.

Pemain yang bakal dapat kesempatan lagi lawan Getafe yaitu Thibaut Coourtois. Ada kemungkinan Zidane kembali memainkannya.

"Dia siap dan bakal main untuk tim ini," kata Zidane.

3 of 3

Klasemen Liga Spanyol

 
Lanjutkan Membaca ↓