Menang Lawan MU, Guardiola Larang Pemain Manchester City Membaca Berita dan Dengar Radio

Oleh Luthfie Febrianto pada 25 Apr 2019, 10:00 WIB
Manchester United Vs Manchester City

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola meminta para pemainnya fokus menghadapi persaingan gelar juara Liga Inggris. Guardiola bahkan meminta pemainnya tidak menonton televisi atau mendengar radio.

"Sekarang saatnya untuk tenang. Jangan membaca, menyalakan televisi, jangan mendengarkan radio," kata Guardiola seperti dilansir Skysports.

Permintaan itu diungkapkan Guardiola usai Manchester City menggebuk MU 2-0 dalam lanjutan Liga Inggris, Kamis (25/4/2019) dinihari WIB. Dua gol Manchester City masing-masing dicetak oleh Bernardo Silva (54') dan Leroy Sane (66').

Gol Bernardo Silva bermula dari umpan pendek Ilkay Guendogan. Pemain asal Brasil itu kemudian melesatkan tendangan mendatar yang gagal ditahan kiper MU, David de Gea.

De Gea dipaksa mengambil bola dari dalam gawangnya setelah ia gagal menahan tendangan keras Sane. MU pun tertinggal 0-2 dan gagal menyamakan kedudukan hingga akhir pertandingan.

Tambahan tiga poin membuat Manchester City kini mengemas 89 poin, unggul satu poin dari pesaing terdekat mereka, Liverpool di peringkat kedua klasemen Liga Inggris.

 

 

2 of 3

Reaksi Brilian

Manchester United Vs Manchester City
Penyerang Manchester City, Bernardo Silva, melakukan selebrasi usai membobol gawang Manchester United pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Rabu, (24/4). Manchester United takluk 0-2 dari Manchester City. (AP/Jon Super)

Guardiola menambahkan, tidak mudah bagi Manchester City untuk kembali bermain prima usai tersingkir dari Liga Champions. Ia pun menilai kesuksesan Manchester City bangkit merupakan sesuatu yang penting.

"Anda tidak bisa bayangkan betapa sulit bagi kami setelah tersingkir dari Liga Champions. Lalu kami menghadapi Tottenham di kandang, bukan penampilan yang baik," kata Guardiola.

"Tetapi kami tetap semangat. Bagaimana kami bangkit adalah lebih peting ketimbang hal lain yang bisa Anda katakan," ujar Guardiola mengakhiri.

3 of 3

Hasil lengkap Liga Inggris

Wolverhampton 3- 1 Arsenal

Gol: Ruben Neves (28'), Doherty (37'), Diogo Jota (45') - Sokratis (80')

Manchester United 0-2 Manchester City

Gol: Bernardo Silva (54'), Leroy Sane (66')

 

Lanjutkan Membaca ↓