Sukses

Tim Basket Emtek Lolos ke Semifinal IBBAMNAS 2019

Tim basket Emtek menang tipis atas Kompas Gramedia di perempat final IBBAMNAS 2019.

Liputan6.com, Jakarta Setelah melalui pertandingan ketat dan seru, Tim Basket Emtek berhasil lolos ke babak semifinal Invitasi Bola Baslet Antar Media Nasional (IBBAMNAS) 2019. Pada laga di GOR Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (24/4/2019) malam, Emtek menang tipis 28-26 atas tim basket Kompas Gramedia.

Tim yg diperkuat gabungan karyawan SCTV, Indosiar, Liputan6.com, Nexmedia, O Channel dan Merdeka.com, harus menunggu hingga detik terakhir kuarter empat, untuk menuntaskan laga. Allain Octaviano dan kawan kawan, selanjutnya akan menghadapi juara bertahan CNN Indonesia di babak empat besar, yang merupakan laga ulangan tahun lalu. 

"Salah satu kunci kemenangan tadi adalah strategi bertahan dan meredam shooter serta bigmen Kompas Gramedia," ujar pelatih Emtek, Zainuri.

Kojay menambahkan, ia menerapkan agar tim Emtek bermain agresif saat bertahan dan rileks dalam melakukan serangan. "Intinya adalah bermain sebagai tim, komunikasi dan percaya satu dengan yang lain," imbuhnya.

Soal lawan CNN Indonesia, Zainuri tidak memainkan strategi khusus mengingat pernah bertemu di semifinal IBBAMNAS tahun lalu. "Polanya masih sama dengan hari ini, hanya mencoba attacking dari awal saja," imbuh pelatih yang akrab disapa Kojay ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hasil Lain

Sementara itu tim basket MNC Media untuk kali pertama melaju ke babak semifinal IBBAMNAS. MNC Media mengalahkan RCTI dengan skor 24-18 di babak perempat final ajang basket media yang diprakarsai Jurnalis Peduli dan Suka Olahraga (Jusraga) ini.

Djaka dkk akan menghadapi Net TV yang juga untuk kali pertama menembus babak semifinal, usai menang atas Mahaka Media 33-31 di delapan besar.

Laga semifinal akan digelar Kamis (25/4/2019), mulai pukul 16.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.