Persib Bandung Akhiri Kontrak Gelandang asal Serbia

Oleh Harley.Ikhsan pada 25 Apr 2019, 09:30 WIB
Gelandang Persib Bandung, Srdan Lopicic, bersiap saat akan melawan TIRA Persikabo pada laga Piala Presiden 2019. (Bola.com/Yoppy Renato)

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung memiliki satu slot untuk pemain asing. Tempat tersedia karena Maung Bandung melepas gelandang asal Serbia Srdjan Lopicic.

Mengumumkan melalui Instagram, pelatih Miljan Radovic menjelaskan tentang berakhirnya kerja sama Persib dengan gelandang berusia 35 tahun tersebut.

Radovic mengaku cukup berat untuk melepas Lopicic yang merupakan pemain rekrutannya pada musim ini. Namun, situasi memaksanya untuk merelakan pemainnya.

“Sangat sulit untuk mendengar ada pemain yang keluar dari tim. Namun di situasi ini Lopicic harus menyudahi kerja samanya dengan kami dan saya harap semoga dia sukses di tim barunya,” kata Radovic

Persib sebelumnya mengontrak Lopicic selama satu musim Liga 1 2019. Namun, atas dasar kebutuhan tim, PT Persib Bandung Bermartabat menyudahi kesepakatan itu. 

Sejak awal, kedatangan Lopicic memang banyak ditentang bobotoh karena kualitasnya yang dianggap kurang mumpuni. Terlebih usianya yang tak muda lagi. Penampilan Lopicic selama pramusim juga tidak menunjukkan pengaruh positif bagi Maung Bandung.

2 of 3

Cari Pengganti

Gelandang Persib Bandung, Srdan Lopicic, berusaha mengontrol bola saat melawan TIRA Persikabo pada laga Piala Presiden 2019. (Bola.com/Yoppy Renato)
Srdan Lopicic kala tampil di Piala Presiden 2019. (Bola.com/Yoppy Renato)

Dengan dicoretnya Lopicic, maka ada satu slot kosong untuk pemain asing di Persib. “Tapi kita telah melakukan persiapan dan segala sesuatunya di sini. Saya ikut bersedih dengan keluarnya Lopicic,” kata Radovic.

Radovic berharap manajemen Persib segera mencari pengganti Lopicic. "Saya ingin ini (perekrutan pemain baru) bisa berjalan cepat," katanya.

3 of 3

Pemain Asing Persib

Dengan ini, pemain asing Persib adalah Bojan Malisic, Ezechiel N'Douassel, dan Artur Geworkyan. Mereka juga menunggu proses naturalisasi Fabiano Beltrame. 

Lanjutkan Membaca ↓