7 Pemain yang Harus Dilepas Arsenal

Oleh Aditya Wicaksono pada 25 Apr 2019, 08:50 WIB
Arsenal kalahkan Napoli

Jakarta - Manajer Unai Emery menjalani kampanye perdana bersama Arsenal. Berdasar pengamatannya, dia rela menjual tujuh pemain untuk membangun tim baru.

Arsenal menjalani musim yang kurang baik pada 2018/2019. Meskipun masih memiliki peluang untuk tampil di Liga Champions musim mendatang, The Gunners disebut tak memiliki skuat yang memadai.

Namun, Emery tak akan mendapat bujet besar untuk belanja pemain pada musim mendatang. Syarat utama bagi Emery untuk mendapatkan dana belanja adalah dengan menjual beberapa pemain bintangnya.

Manajemen klub siap memberikan bujet lebih untuk belanja pemain jika Emery bisa melepas pemain yang sudah dinilai tak layak dalam timnya. Selain itu, penjualan pemain bintang juga dimaksudkan agar Arsenal bisa mengurangi beban biaya untuk pembayaran gaji.

Sejauh ini, ada tujuh nama yang diprediksi masuk dalam daftar jual Emery. Berikut ini adalah para pemain Arsenal yang menuju pintu keluar Emirates Stadium.

2 of 8

Shkodran Mustafi

Arsenal, Kabar Transfer, Shkodran Mustafi
Shkodran Mustafi. (AFP/IKIMAGES/Ian Kington)

Shkodran Mustafi masuk dalam daftar pemain yang siap dilepas Arsenal. Sejak didatangkan dari Valencia dengang harga 41 juta euro pada 2016, Mustafi tak menunjukkan penampilan yang meyakinkan.

Ia kerap melakukan blunder yang merugikan Arsenal. Hal itu membuat Mustafi sering mendapat kritik dari suporter.

Selain itu, Mustafi sudah kehilangan kepercayaan suporter. Arsenal diprediksi bisa mendapat dana sebesar 30 juta euro dari penjualan Mustafi.

3 of 8

Mohamed Elneny

Pasukan Muda Arsenal Pesta Gol
Mohamed Elneny. (AFP/Sergei Supinsky)

Mohamed Elneny kehilangan tempat di skuat utama Arsenal sejak kedatangan Unai Emery. Hingga pekan ke-35 Premier League, Elneny baru tampil sebanyak tujuh kali.

Hal itu membuat Elneny memiliki peluang yang besar untuk meninggalkan Arsenal pada musim mendatang. Pemain asal Mesir itu bergabung ke Arsenal pada 2016 setelah ditebus dari Basel dengan harga 12,5 juta euro.

Arsenal diprediksi bisa mendapatkan dana sebesar 10 juta euro dari penjualan Elneny.

4 of 8

Carl Jenkinson

Arsenal vs Bournemouth
Carl Jenkinson. (AFP/Ian Kington)

Carl Jenkinson hanya menjadi penghangat bangku pemain pengganti sejak bergabung ke Arsenal. Ia juga menjalani musim demi musim dengan status pinjaman ke klub lain.

Kontrak Jenkinson bersama Arsenal akan berakhir pada Juni mendatang. The Gunners sebenarnya sudah ingin melepas Jenkinson pada bursa transfer musim dingin 2019, namun sepi peminat.

5 of 8

Calum Chambers

Calum Chambers, Arsenal
Calum Chambers. (dok. Arsenal)

Calum Chambers direkrut Arsenal dari Southampton pada 2014 dengan harga 20 juta euro. Saat itu, usia Chambers masih 20 tahun.

Arsenal memperkirakan Chambers bisa menjadi bek tengah masa depan Arsenal. Namun, Chambers tak menunjukkan perkembangan sesuai ekspektasi.

Pada musim 2018-19, Chambers dipinjamkan ke Fulham. Arsenal berpeluang menjual Chambers pada musim panas mendatang dengan harga 14 juta euro.

6 of 8

David Ospina

Arsenal, Premier League, Arsene Wenger
David Ospina. (AFP/Ian Kington)

David Ospina tak akan berkenan untuk kembali ke Arsenal. Saat ini, ia berstatus sebagai pemain pinjaman di Napoli.

Sejak direkrut dari Nice pada 2014, Ospina tak pernah menjadi pilihan utama. Kedatangan Bernd Leno pada pada awal musim 2018-19, membuat Ospina ingin hengkang.

Arsenal bisa mendapatkan dana sebesar 5 juta euro dari penjualan Ospina.

7 of 8

Henrikh Mkhitaryan

Arsenal Vs Liverpool
Henrikh Mkhitaryan. (AFP/Ian Kington)

Henrikh Mkhitaryan dianggap sebagai satu di antara pembelian gagal Arsenal. Sejak bergabung dari Manchester United, Mkhitaryan tak kunjung konsisten.

Selain itu, ia kerap mengalami cedera. Hal itu membuat manajemen The Gunners rela melepasnya pada musim panas mendatang.

Arsenal diperkirakan bisa mendapat dana sebesar 30 juta euro dari penjualan Henrik Mkhitaryan.

8 of 8

Mesut Ozil

Mesut Ozil
Mesut Ozil. (AFP/Glyn Kirk)

Mesut Ozil sudah seperti malaikat dan iblis di Arsenal. Kadang ia dipuja, kadang ia dicerca.

Hal itu tak lepas dari penampilan yang tidak konsisten. Ozil disebut tak mencapai level yang diperkirakan oleh Arsenal.

Selain itu, gaji Ozil yang terlampau tinggi membuat Emery tak segan untuk melepasnya pada musim panas mendatang.

Arsenal bisa mendapatkan dana sebesar 35 juta euro dari penjualan Ozil.

 

Sumber: Bola.com

Lanjutkan Membaca ↓