Mau Masuk Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini Berikan Syarat Ini

Oleh Muhammad AdiyaksaWiwig Prayugi pada 25 Apr 2019, 09:50 WIB
Timnas Indonesia U-16

Jakarta - Fakhri Husaini membeberkan syarat pemain yang bisa masuk ke timnas Indonesia U-19. Apalagi dalam waktu dekat tim ini akan menghadapi Piala AFF U-19 2019.

"Kriterianya tidak berbeda dengan yang saya sampaikan saat mencari pemain untuk Timnas Indonesia U-16. Mereka harus hebat, kuat, tangguh di empat aspek yaitu fisik, teknik, taktik dan mental," ujar Fakhri.

Untuk memilih pemain, Fakhri tidak melihat dari klubnya atau daerah asal sang pemain. "Kalau mereka terpilih itu karena mereka memang baik di empat aspek. Jadi semua anak punya kesempatan yang sama untuk bisa lolos," ia menambahkan.

Fakhri melihat antusiasme dari 43 peserta dalam tahap pertama seleksi yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (24/4/2019)."Saya senang sekali mereka memperlihatkan semangat dan antusiasme yang cukup tinggi di seleksi hari pertama."

"Saya harus menghormati hasil dari talent scouting yang dilakukan PSSI terhadap pemain-pemain potensial yang tampil di Liga 1 U-19. Jadi ini semua murni nama-nama pilihan dari PSSI meskipun dari daftar tersebut sudah ada beberapa pemain yang sudah saya tahu. Tapi saya tetap menghormati. Ini bentuk tanggung jawab terhadap liga yang diputar," katanya.

Timnas Indonesia U-19 tergabung di Grup A dalam Piala AFF U-19 2019. Vietnam ditunjuk sebagai tuan rumah turnamen yang berlangsung 5-19 Agustus 2019.

Selain timnas Indonesia U-19,  Grup A diisi Myanmar, Laos, Timor-Leste, Filipina, dan Brunei Darussalam. Timnas Indonesia U-19 diunggulkan untuk lolos dari fase grup.

Sumber: Bola.com

Saksikan video menarik di bawah ini: