Gelandang Persija Masih Yakin Bisa Lolos Semifinal Piala AFC 2019

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 25 Apr 2019, 09:40 WIB
Piala AFC 2019: Persija Jakarta Vs Ceres-Negros

Jakarta - Gelandang Persija, Sandi Sute, masih optimistis Persija punya peluang untuk lolos ke semifinal zona ASEAN Piala AFC 2019. Meski tipis ia percaya Persija bisa meraihnya melalui posisi runner-up terbaik grup ASEAN. 

Persija harus mengalami kekalahan 2-3 dari Ceres-Negros dalam laga keempat Grup G Piala AFC 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (23/4/2019). Sempat unggul dua gol lebih dulu, Persija justru kehilangan poin di depan The Jakmania.

Hasil tersebut membuat Persija kini berada di peringkat ketiga dengan empat poin dari empat laga, terpaut delapan poin dari Ceres-Negros yang berada di puncak klasemen dan tiga poin di belakang Becamex Binh Duong yang berada di peringkat kedua. Otomatis Persija tak mungkin lagi mengejar perolehan poin Ceres-Negros untuk menjadi juara grup dan hanya bisa mengejar Becamex Binh Duong.

Menyisakan dua laga lagi, termasuk menghadapi Becamex Binh Duong, Persija masih bisa mengejar posisi runner-up, di mana ada satu tiket yang diperebutkan tiga tim dari Grup ASEAN untuk lolos ke semifinal zonal ASEAN. Tentu catatannya Persija harus memenangi dua laga tersisa demi menggeser Becamex dari posisi runner-up Grup G.

Melihat masih ada peluang untuk lolos ke fase selanjutnya, gelandang Persija Jakarta, Sandi Sute, menegaskan rasa optimistis Macan Kemayoran masih akan mampu memberikan yang terbaik. Tekad untuk bekerja keras untuk meraih hasil maksimal pun diungkapkan oleh gelandang kelahiran Kota Palu itu.

 

2 of 2

Komentar Sandy

Piala AFC 2019: Persija Jakarta Vs Ceres-Negros
Gelandang Persija Jakarta, Bruno Matos, melakukan selebrasi usai membobol gawang Ceres-Negros pada laga Piala AFC 2019 di SUGBK, Jakarta, Selasa (23/4). Persija takluk 2-3 dari Ceres-Negros. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

"Kecewa wajar, tapi sepak bola memang ada kalah dan menang. Kami tetap selalu bersyukur dengan hasil yang diperoleh. Kami tetap semangat dan siap bekerja keras lagi," ujar Sandi Sute.

"Kami masih bisa menjadi runner-up terbaik dan saya melihat ada kesempatan ke depannya. Oleh karena itu, dua laga tersebut harus kami maksimalkan dengan baik," katanya menambahkan.

Persija akan menghadapi Becamex Binh Duong dalam laga tandang ke Vietnam pada 1 Mei 2019. Setelah itu, Persija menutup fase grup Piala AFC 2019 dengan menjamu klub Myanmar, Shan United, di SUGBK pada 15 Mei.

Sumber: Bola.com

Saksikan video menarik di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by