Real Madrid Ingin Tempatkan Bale Sebagai Bek Kiri?

Oleh Liputan6.com pada 25 Apr 2019, 05:00 WIB
Calon Pemain Penyelamat Manchester United

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid punya rencana ekstrem terkait masa depan Gareth Bale. Los Blaancos berniat memainkan Bale sebagai bek kiri jika ia tidak laku dijual di musim panas nanti.

Pemain 29 tahun itu memang tengah dirumorkan akan dijual Real Madrid di musim panas nanti. Ia dinilai tampil mengecewakan di lini serang El Real sehingga Zinedine Zidane ingin mencoba pemain lain di sektor kiri serangannya musim depan.

Namun usaha untuk menjual pemain Timnas Wales itu tidak berjalan dengan baik. Banyak klub yang kesulitan untuk menebus mahar transfernya dan juga kesulitan memenuhi tuntutan gajinya yang selangit.

Dilansir AS, Real Madrid mulai mencari alternatif baru jika Bale tidak laku di bursa transfer nanti. Mereka berencana akan memainkan Bale sebagai bek kiri musim depan.

Menurut laporan tersebut, Zidane mempertimbangkan Bale dimainkan sebagai bek kiri karena performa para bek kirinya musim ini cukup mengkhawatirkan.

Marcelo yang menjadi pemain andalan El Real selama bertahun-tahun cenderung bermain tidak konsisten musim ini. Sementara Sergio Regulion yang mulai diorbitkan musim ini juga belum menunjukkan performa yang meyakinkan.

Alhasil Zidane membutuhkan sosok bek kiri baru untuk menopang timnya, dan ia menilai Bale memiliki kapabilitas untuk bermain di posisi itu.

 

2 of 2

Punya Pengalaman

Gareth Bale - Real Madrid
Gareth Bale mencetak satu gol untuk membantu Real Madrid mengalahkan Celta Vigo 2-0 dalam lanjutan Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Sabtu (16/3/2019). (AP Photo/Paul White)

Zidane sendiri tidak asal menaruh Bale di pos bek kiri Madrid. Ia memainkan Bale ke posisi asli sang pemain musim depan.

Sebelum dikenal sebagai salah satu winger yang mematikan, Bale mengawali karirnya sebagai bek kiri. Ia bermain di posisi itu saat masih berada di Southampton dan pada awal karirnya di Tottenham Hotspur.

Namun berkat kemampuannya yang apik dalam membantu serangan, pelatih Tottenham saat ini Harry Redknapp memainkannya lebih ke depan dan ia menjelma menjadi mesin gol yang mematikan bagi The Lillywhites saat itu.

Sumber: Bola.net

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓