Jelang Akhir Musim, Emery Minta Fans Arsenal Bersatu

Oleh Adyaksa Vidi pada 25 Apr 2019, 10:10 WIB
Aaron Ramsey Hattrick, Arsenal Pesta Gol 5-1 Atas Everton

Liputan6.com, London - Unai Emery punya permintaan khusus pada fans Arsenal jelang akhir musim. Manajer asal Spanyol itu berharap fans tidak lagi mencemooh satu-dua pemain Arsenal yang tampil buruk di lapangan.

Skhodran Mustafi menjadi bulan-bulanan fans Arsenal usai laga lawan Crystal Palace akhir pekan lalu. Ia dianggap membuat dua blunder sehingga Palace menang 3-2.

Emery menyebut kritik pada Mustafi tidak adil. Apalagi Emery menyebut Mustafi berperan penting di pertahanan Arsenal.

"Saya berharap suporter bisa menolong pemain. Mereka butuh kepercayaan diri," kata Emery seperti dilansir laman resmi Arsenal.

"Saya tahu suporter sangat senang saat kami menang, dan itu bagus. Namun di sisi lain mereka juga harus menempatkan diri di posisi netral saat kami kalah. Kritik mereka usai laga lawan Palace terlalu keras," ujarnya menambahkan.

 

 

2 of 3

Kritik

Arsenal, Kabar Transfer, Shkodran Mustafi
Bek Arsenal asal Jerman, Shkodran Mustafi dikabarkan sedang diincar klub raksasa Italia, Juventus. Menurut Calciomercato Juventus tertarik menggunakan jasa pemain kelahiran Bad Hersfeld, Jerman 17 April 1992. (AFP/IKIMAGES/Ian Kington)

Emery juga menyebut ia juga sangat serius melindungi pemainnya. Ia tak ingin para pemain mentalnya jatuh karena kritik keras dari pihak luar.

"Saya juga mengkritik mereka tetapi itu saat saat kami di dalam latihan atau rapat. Tetapi di luar saya tak mau mengkritik mereka," kata Emery.

"Untuk sekarang kami butuh kekompakan dan itu juga harus didukung suporter. Saya juga tidak suka jika ada yang mengkritik individu."

3 of 3

Target Arsenal

3 Pemain Arsenal yang Harus Angkat Kaki dari Skuat Unai Emery
3. Shkordan Mustafi - Pemain timnas Jerman tersebut didatangakan dua tahun silam dimasa kepelatihan Arsene Wenger. Penampilan inkonsisten membuatnya kalah saing dengan Sokratis yang lebih tangguh di lini belakang. (AFP/Glyn Kirk)

Emery bergabung dengan Arsenal musim panas kemarin. Ia menggantikan Arsene Wenger yang memutuskan hengkang.

Target Arsenal musim ini adalah lolos empat besar dan meraih trofi di luar Liga Inggris.

Saksikan video menarik di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓