Sukses

Jelang Akhir Musim, Emery Minta Fans Arsenal Bersatu

Skhodran Mustafi menjadi bulan-bulanan fans Arsenal usai laga lawan Crystal Palace akhir pekan lalu. Ia dianggap membuat dua blunder sehingga Palace menang 3-2.

Liputan6.com, London - Unai Emery punya permintaan khusus pada fans Arsenal jelang akhir musim. Manajer asal Spanyol itu berharap fans tidak lagi mencemooh satu-dua pemain Arsenal yang tampil buruk di lapangan.

Skhodran Mustafi menjadi bulan-bulanan fans Arsenal usai laga lawan Crystal Palace akhir pekan lalu. Ia dianggap membuat dua blunder sehingga Palace menang 3-2.

Emery menyebut kritik pada Mustafi tidak adil. Apalagi Emery menyebut Mustafi berperan penting di pertahanan Arsenal.

"Saya berharap suporter bisa menolong pemain. Mereka butuh kepercayaan diri," kata Emery seperti dilansir laman resmi Arsenal.

"Saya tahu suporter sangat senang saat kami menang, dan itu bagus. Namun di sisi lain mereka juga harus menempatkan diri di posisi netral saat kami kalah. Kritik mereka usai laga lawan Palace terlalu keras," ujarnya menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kritik

Emery juga menyebut ia juga sangat serius melindungi pemainnya. Ia tak ingin para pemain mentalnya jatuh karena kritik keras dari pihak luar.

"Saya juga mengkritik mereka tetapi itu saat saat kami di dalam latihan atau rapat. Tetapi di luar saya tak mau mengkritik mereka," kata Emery.

"Untuk sekarang kami butuh kekompakan dan itu juga harus didukung suporter. Saya juga tidak suka jika ada yang mengkritik individu."

3 dari 3 halaman

Target Arsenal

Emery bergabung dengan Arsenal musim panas kemarin. Ia menggantikan Arsene Wenger yang memutuskan hengkang.

Target Arsenal musim ini adalah lolos empat besar dan meraih trofi di luar Liga Inggris.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Unai Emery