Imbangi Chelsea, Manajer Burnley Kecam Balik David Luiz

Oleh Adyaksa Vidi pada 24 Apr 2019, 22:00 WIB
Manchester City Raih Tropi Carabao Cup

Liputan6.com, London - Sean Dyche membantah Burnley mengandalkan taktik anti-sepakbola saat melawan Chelsea, Senin (22/4/2019). Manajer asal Inggris itu bahkan menyindir The Blues yang tak bisa menang atas timnya.

Chelsea hanya bermain imbang 2-2 melawan Burnley dalam laga yang digelar di Stamford Bridge tersebut. Padahal The Blues menguasai permainan sepanjang laga.

Dua gol Chelsea dilesakkan N'Golo Kante dan Gonzalo Higuain. Sementara Burnley membalas melalui Jeffrey Hendrick dan Ashley Barnes.

Usai laga bek Chelsea, David Luiz mengecam taktik Burnley. Ia kesal karena Burnley hanya bertahan sepanjang laga.

Bahkan Luiz menilai Burnley tak berniat bermain bola. Dan dua gol yang dilesakkan Burnley karena keberuntungan.

 

 

2 of 3

Komentar Dyche

Pelatih Muda, Premier League
Pelatih Burnley, Sean Dyche lahir di Kettering, Northamptonshire, Inggris 28 Juni 1971. Sean melakukan debut di Premier League pada 18 August 2014 saat melawan Chelsea. (AFP/Paul Ellis)

"Semua orang berhak mempunyai opini, demikian juga dengan Luiz. Tetapi mendapat 28 poin dari 16 laga terakhir tak mungkin kami bermain dengan taktik anti-sepak bola," kata Dyche seperti dilansir Evening Standard.

"Jika melihat gaji pemain Chelsea maka saya puas dengan poin yang kami dapat kemarin. Anda harus bisa mencari cara untuk bertahan di Liga Inggris," katanya menambahkan.

"Jika saya diberikan pemain seperti Chelsea maka saya senang menyuruh pemain saya melakukan 600 umpan dan memenangkan laga. Tetapi faktanya sekarang posisi saya tak semudah itu. Kami mengembangkan sendiri pemain yang ada."

3 of 3

Jadwal Liga Inggris

Chelsea Buka Asa Lolos Liga Champions
Pemain Chelsea, Kepa Arrizabalaga dan David Luiz berusaha menghalau bola pada laga lanjutan Premier League yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge, London, Kamis (4/4). Chelsea menang 3-0 atas Brighton Albion. (AFP/Glyn Kirk)

Kamis (25/4/2019) dinihari WIB

01:45 WIB, Wolverhampton vs Arsenal (MNC TV)

02:00 WIB, Manchester United vs Manchester City (RCTI)

Saksikan video menarik di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓