Jalani Derby, MU Diminta Lupakan Liverpool

Oleh Harley.Ikhsan pada 24 Apr 2019, 20:30 WIB
Striker Manchester United, Romelu Lukaku, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Newcastle pada laga Premier League di Stadion St James Park, Newcastle, Rabu (2/1). Newcastle kalah 0-2 dari MU. (AP/Owen Humphreys)

Liputan6.com, Manchester - Darren Fletcher yakin Manchester United (MU) tidak akan mengalah pada derby melawan Manchester City dalam usaha mencegah Liverpool memenangkan Liga Inggris.

Musim ini MU harus terima menyaksikan kedua rival terbesarnya itu memperebutkan takhta. Liverpool memimpin dua angka atas Manchester City yang memiliki tabungan satu pertandingan.

Namun, The Citizens bisa menyalip The Reds asalkan menaklukkan MU, Kamis (25/4/2019) dini hari WIB.

Mereka yang memiliki asosiasi dengan The Red Devils terbelah menghadapi situasi ini. Banyak yang memilih Manchester City juara karena Liverpool merupakan pesaing terdekat MU pada koleksi total trofi liga, yakni 20 berbanding 18. Sedangkan yang lain ingin Liverpool berjaya demi mencegah dominasi Manchester City.

Fletcher sendiri tidak mementingkan itu. Dia juga yakin MU fokus pada tantangan di depan mata.

2 of 3

Gengsi Derby

Manchester United, Manchester CIty, Premier League
Gelandang Manchester United, Paul Pogba, menyundul bola ke gawang Manchester City pada laga Premier League di Stadion Etihad, Sabtu (7/4/2018). Manchester City takluk 2-3 dari Manchester United. (AP Photo/Matt Dunham)

Sudah tidak lagi bertemu Liverpool di Liga Inggris, sosok berkebangsaan Skotlandia tersebut ingin anak asuh Ole Gunnar Solskjaer memenangkan laga penuh prestise melawan Manchester City.

"Ini laga derby. Setiap pemain dan suporter ingin memenangkannya. Mereka tidak boleh mengkhawatirkan Liverpool," kata Fletcher.

"Biarkan tim terbaik yang memenangkan Liga Inggris. Kita tunggu bersama siapa yang akan memenangkannya," sambungnya.

3 of 3

Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by