Sukses

Jalani Derby, MU Diminta Lupakan Liverpool

MU berpeluang memberikan gelar Liga Inggris ke Liverpool jika mengalahkan Manchester City pada lanjutan Liga Inggris dini hari nanti.

Liputan6.com, Manchester - Darren Fletcher yakin Manchester United (MU) tidak akan mengalah pada derby melawan Manchester City dalam usaha mencegah Liverpool memenangkan Liga Inggris.

Musim ini MU harus terima menyaksikan kedua rival terbesarnya itu memperebutkan takhta. Liverpool memimpin dua angka atas Manchester City yang memiliki tabungan satu pertandingan.

Namun, The Citizens bisa menyalip The Reds asalkan menaklukkan MU, Kamis (25/4/2019) dini hari WIB.

Mereka yang memiliki asosiasi dengan The Red Devils terbelah menghadapi situasi ini. Banyak yang memilih Manchester City juara karena Liverpool merupakan pesaing terdekat MU pada koleksi total trofi liga, yakni 20 berbanding 18. Sedangkan yang lain ingin Liverpool berjaya demi mencegah dominasi Manchester City.

Fletcher sendiri tidak mementingkan itu. Dia juga yakin MU fokus pada tantangan di depan mata.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gengsi Derby

Sudah tidak lagi bertemu Liverpool di Liga Inggris, sosok berkebangsaan Skotlandia tersebut ingin anak asuh Ole Gunnar Solskjaer memenangkan laga penuh prestise melawan Manchester City.

"Ini laga derby. Setiap pemain dan suporter ingin memenangkannya. Mereka tidak boleh mengkhawatirkan Liverpool," kata Fletcher.

"Biarkan tim terbaik yang memenangkan Liga Inggris. Kita tunggu bersama siapa yang akan memenangkannya," sambungnya.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU