Sukses

Piala Indonesia Ditunda, Persebaya Gelar TC di Luar Surabaya

Duel Persebaya Surabaya dengan Madura United di delapan besar Piala Indonesia diundur hingga waktu tidak ditentukan. Pasalnya, pihak keamanan tidak memberi izin.

Liputan6.com, Surabaya - Duel Persebaya Surabaya dengan Madura United pada delapan besar Piala Indonesia 2019 resmi diundur. Pasalnya, kedua tim tidak mendapat izin keamanan dari Kepolisian Jawa Timur.

Pertemuan pertama semestinya berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Kamis (25/4/2019). Sementara leg kedua digelar di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Selasa (30/4/0219). Kini dua pertandingan itu ditunda hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Untuk menyiasati jadwal yang kosong, Persebaya berniat menggelar pemusatan latihan (TC) di luar Kota Surabaya.

“Memang ada rencana TC. Saya inginnya berangkat 28 April dan pada 29 April sudah mulai berlatih di sana. Ada waktu seminggu. Kira-kira pada 4 Mei sudah pulang ke Surabaya,” ucap pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman.

“Lokasi TC masih kami rapatkan dengan manajemen. Permintaan anak-anak, kalau tidak Yogyakarta maka Bali. Tapi tidak tahu kebijakan manajemen akan seperti apa,” sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gelar Uji Coba

Tak cuma latihan, Persebaya rencananya juga akan menggelar pertandingan uji coba. Ini sekaligus jadi bentuk persiapan sebelum mengikuti Liga 1 2019.

“Mungkin dalam TC itu kami akan menggelar uji coba. Pasti dengan tim luar Surabaya. Kami mencari anggota Liga 2 atau tim PON,” tegas sang pelatih. 

3 dari 3 halaman

Langkah Persebaya

Persebaya menyisihkan PSBI Blitar, PSKT Sumbawa Barat, Persinga Ngawi, dan Persidago Gorontalo untuk mencapai perempat final Piala Indonesia. Meski gelar dekat, Bajul Ijo menyatakan tidak memiliki target tinggi di ajang ini.

 

Untuk mengetahui berita-berita menarik lainnya klik JawaPos.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.