Sukses

MU vs Man City: Solskjaer Mulai Kehilangan Kesabaran kepada Pemainnya

Pertandingan MU vs Man City sangat penting bagi Setan Merah, selain faktor gengsi juga ikut menentukan posisi mereka di klasemen Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Suasana panas menyerang markas Manchester United (MU) jelang duel derby mereka lawan Manchester City di Liga Inggris, dini hari WIB nanti. Maklum, laga ini teramat penting untuk mereka lewatkan.

Selain lantaran faktor gengsi karena akan tampil di kandang sendiri, Stadion Old Trafford, MU juga amat membutuhkan kemenangan. Tiga poin mereka butuhkan untuk membuka peluang menutup musim di posisi keempat, sekaligus kembali mengangkat moral Phil Jones dan kawan-kawan lantaran buruknya performa MU belakangan ini.

MU sendiri saat ini berada di posisi keenam dengan 64 poin dari 34 laga. Nilai mereka tertinggal tiga poin dari Chelsea yang berada di posisi keempat.

Bahkan, seperti dilansir Express, manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, disebut-sebut mulai kehilangan kesabaran kepada pasukannya. Solskjaer dikabarkan mulai mengeluarkan kata-kata keras untuk "menyadarkan" kembali pasukannya.

Solskjaer dikabarkan dengan keras meminta pasukannya untuk tampil habis-habisan di pertandingan lawan Man City. Jika tidak, dia menyebut akan menjual pemain tersebut.

Mantan penyerang MU ini juga disebutkan mengatakan bahwa kemenangan 3-1 mereka atas Paris Saint Germain di Liga Champions, awal Maret lalu bukanlah apa-apa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pertanyakan Ambisi Pemain

Tidak hanya itu, Solskjaer juga dikabarkan mempertanyakan hasrat dan ambisi para pemainnya untuk bisa menutup musim di posisi empat besar.

Performa MU belakangan ini memang menurun drastis. Mereka menderita enam kekalahan dari delapan pertandingan terakhir di semua ajang.

Sejak kemenangan atas PSG, MU selalu mendapat hasil negatif saat berhadapan dengan Barcelona, Wolves, Arsenal, dan terakhir Everton saat mereka kalah 0-4, akhir pekan lalu.

3 dari 3 halaman

Marah usai Kalah dari Everton

Usai kalah dari Everton, Solksjaer juga sempat mengumbar kemarahannya. "Saya kira kami tak memiliki konsistensi untuk melakukan itu," ujar Solskjaer saat ditanya apakah MU bisa bersaing dengan Man City dan Liverpool di perebutan gelar Liga Inggris musim depan.

Ketika itu, dia menambahkan, "Selama 18 pertandingan, kami sebenarnya tak jauh dari mereka, tapi dengan kekalahan ini (lawan Everton) kami seperti merusak seluruh musim kami."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Man City

  • Mu vs Man City