Sukses

Gagal Eksekusi Penalti, Bruno Matos Ingin Tinggalkan Persija

Bruno Matos gagal mengeksekusi penalti saat Persija menghadapi Ceres-Negros pada fase Grup G Piala AFC. Ketidakmampuannya berujung kekalahan bagi tim.

Liputan6.com, Jakarta - Gelandang Persija Jakarta Bruno Matos merasa sangat bersalah menyusul kekalahan 2-3 dari Ceres-Negros pada Grup G AFC Cup, Selasa (23/4/2019). Saking kecewanya, pemain asal Brasil itu berpikir meninggalkan Macan Kemayoran.

Bruno Matos menyampaikan niatnya melalui Instagram. Dia menilai Persija tumbang akibat kegagalannya mengeksekusi penalti.

“Tepujilah Tuhan. Saya pantas disalahkan atas kekalahan tim. Satu-satunya orang yang bisa disalahkan atas kekalahan itu adalah Bruno Oliveira de Matos. Jakmania, kalian pantas mendapatkan yang lebih baik. Kalian fantastis. Seluruh pendukung harusnya layak mendapatkan medali juara,” tulisnya di akun @brunomatosbahia10.

“Saya tidak pantas bermain di Persija. Kalian layak mendapatkan pemain yang lebih baik daripada saya. Saya mengundurkan diri. Rekan-rekan setim, saya minta maaf. Kalian kalah karena saya. Saya harus disalahkan atas kekalahan Persija. Jakmania dan Persija merupakan yang terbaik. Tuhan memberkati kalian saudara-saudaraku,” sambungnya.

Bruno Matos gagal mengeksekusi penalti pada menit ke-21. Saat itu kedudukan masih 0-0 . Bola yang diarahkannya ke sisi kiri gawang mampu diblokir oleh kiper lawan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kegagalan Kedua

Ini adalah penalti kedua yang gagal dimaksimalkannya. Sebelumnya Bruno Matos tidak mampu mengeksekusi tendangan 12 pas pada adu penalti melawan Kalteng Putra perempat final Piala Presiden 2019. Saat itu bola yang ditendangnya mengenai mistar gawang.

Akibatnya, Persija kalah 3-4 dan tidak bisa mempertahankan gelar juara turnamen pramusim tersebut.

3 dari 3 halaman

Dukungan bagi Matos

Penyesalan Bruno Matos mendapat reaksi positif. Salah satunya dari kompatriot William Pacheco yang membela Bali United. "Kuatkan saudara saya, Tuhan menyertaimu,” tulis Pacheco.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.