16 Pemain Terbaik Milo Football Championship 2019 Jalani Pemusatan Latihan

Oleh Harley.Ikhsan pada 24 Apr 2019, 19:20 WIB
MILO Football Camp

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 16 pemain terpilih menyusul dari Milo Football Camp. Mereka nantinya mengikuti seleksi dan mendapatkan pelatihan teknik dasar sepak bola di International Sports Club of Indonesia pada 23-27 April 2019.

Pemandu bakat merekrut 16 pemain itu berdasar hasil Milo Football Championship 2019 yang merupakan kompetisi sepak bola U-11 antar Sekolah Dasar (SD). Ajang itu bergulir di lima kota yakni Jakarta, Medan, Bandung, Surabaya, dan Makassar pada periode Februari-April.

"Begitu antusias anak-anak usia Sekolah Dasar mengikuti Milo Football Championship 2019. Hal ini terlihat dari jumlah peserta yang mencapai lebih dari 10.000 siswa dari 640 tim SD," kata Business Executive Officer Beverages Business Unit Nestle Indonesia Prawitya Soemadijo, dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

Selamat berlatih kepada 16 pemain terbaik Milo Football Championship. Semoga Milo Football Camp dapat memberikan pelajaran mengenai nilai-nilai kehidupan seperti pantang menyerah, sportivitas, percaya diri, dan kerja sama tim," sambungnya.

Dari Jakarta, peserta pelatihan di Milo Football Camp adalah Andika Putra Esa, Achsan Hamim Triardian, Alif Dzafran Raihan, Abyshah Saleem Herlambang, Aryabima Trah Adhitya, Muhammad Herjuno Prabowo, dan Arrafi Diemaz Syathiri.

 

2 of 3

Peserta Lain

MILO Football Championship Makassar 2019
SDN 133 Inpres Talawe, tim asal Kabupaten Maros menjadi juara Regional MILO Football Championship Makassar 2019. (Bola.com/Abdi Satria)

Fairuz Abdul Mughny, Muhammad Hamka El-Was, Chesta Ardiona, dan Aldy Ramadhan berasal dari Bandung. Sementara Surabaya diwakili Adzan Pratama Putra dan Haidar Putra Bimantara. Sisanya adalah Faris Al Baihaqi Nasution (Medan) serta Kirana Liza dan Nur Laila (Makassar).

"Akhirnya impian saya terpilih menjadi pemain terbaik di Milo Football Championship 2019 tercapai. Saya ucapkan terima kasih kepada Nestle Milo yang memberikan kesempatan kepada saya dan teman-teman untuk mendapatkan pelatihan sepak bola secara profesional," ungkap Kirana Liza, siswa kelas 5 SDN 133 Inpres Talawe Maros, yang berambisi menjadi pemain timnas putri Indonesia.

"Saya juga berharap nantinya dapat lolos seleksi dan terpilih untuk mengikuti Milo Champions Cup," lanjutnya.

3 of 3

Pembekalan

Para pemain itu nantinya dilatih Kurniawan Dwi Yulianto dan Ponaryo Astaman di Milo Football Camp. Mereka akan menilai kemampuan anak sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan seperti teknik, kecerdasan di lapangan, dan kerja sama tim.

Selain itu, para mentor juga memberi materi pelatihan mulai dari teknik dasar sepak bola, latihan fisik, kelas nutrisi, dan kelas motivasi untuk membentuk mental juara. "Di tahap akhir Milo Football Camp bakal dilaksanakan pertandingan sebagai salah satu bentuk penilaian dan wadah bagi para pemain untuk menunjukkan kemampuan sehingga terpilih dan berangkat ke Barcelona,” pungkas Ponaryo Astaman.

Lanjutkan Membaca ↓