Sukses

Ronaldo Minta Juventus Datangkan 6 Pemain Baru

Cristiano Ronaldo meminta enam pemain baru agar Juventus bisa menjuarai Liga Champions musim depan.

Liputan6.com, Turin - Sempat diisukan bakal meninggalkan Juventus, Cristiano Ronaldo memastikan bakal bertahan di Allianz Stadium. Namun, pria asal Portugal itu ternyata punya syarat yang harus dipenuhi manajemen Juventus.

Ronaldo memutuskan menetap bersama Si Nyonya Tua karena masih penasaran memenangkan gelar Liga Champions bersama raksasa Italia tersebut. Pada musim pertamanya, Ronaldo gagal menjuarainya setelah Juventus kalah dari Ajax Amsterdam.

"Saya bertahan di Juventus, 1.000 persen," kata Ronaldo seperti dilansir Football Italia.

Pemain berusia 34 tahun tersebut hanya memenangkan Serie A bersama Juventus. Keberhasilan Juventus meraih gelar Liga Italia membuat Cristiano Ronaldo resmi menjadi raja Eropa. Dia menjadi pemain pertama yang berhasil meraih gelar di tiga kompetisi elite, Liga Inggris, Liga Spanyol, dan Liga Italia.

"Saya sangat senang bisa memenangkan gelar Liga Italia di musim pertama saya di sini," kata bintang Juventus berkebangsaan Portugal tersebut, seperti dikutip dari Guardian.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Minta 6 Pemain Baru

Kendati memutuskan bertahan, Ronaldo ternyata mengajukan syarat. Seperti diberitakan Calciomercato, Rabu (24/4/2019), dia meminta Juventus mendatangkan enam pemain baru untuk menjuarai Liga Champions musim depan.

Keenam pemain yang dimaksud adalah Joao Felix (Benfica), Isco Alarcon (Real Madrid), Raphael Varane (Real Madrid), Federico Chiesa (Fiorentina), Tanguy Ndombele (Lyon) dan Kostas Manolas (AS Roma).

Kehadiran keenam pemain di atas memang dibutuhkan Juventus musim depan. Varane dan Manolas dibutuhkan untuk memperkukuh barisan pertahanan si Nyonya Tua. Musim ini, pertahanan Juventus kerap kerepotan ketika Giorgio Chiellini absen.

3 dari 3 halaman

Butuh Banyak Uang

Daniele Rugani yang dipercaya menggantikan posisi Chiellini bermain di bawah ekspektasi. Kemudian, Ndombele dibutuhkan untuk memperkuat lini sentral.

Sementara itu, daya magis Isco, Felix, dan Chiesa dibutuhkan Bianconeri untuk meraih banyak gelar pada musim depan. Jika keenam pemain di atas benar didatangkan, uang lebih dari 400 juta euro atau sekitar Rp 6,33 triliun mesti digelontorkan manajemen si Nyonya Tua.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.