7 Fakta Menarik MU vs Manchester City: Aguero Berpeluang Patahkan Rekor Rooney

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 24 Apr 2019, 15:30 WIB
Manchester City Vs Manchester United

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) menjamu Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris di Old Trafford Stadium, Rabu (24/4/2019) atau Kamis dini hari WIB. Laga ini sangat penting untuk kedua tim.

Setan Merah, sebutan MU, harus menang untuk menjaga peluang mereka finis di posisi empat besar. Sedangkan Manchester City juga wajib menang untuk menjaga peluang juara Liga Inggris.

Derby Manchester ini akan dipimpin Andre Marriner. Pria berusia 48 tahun itu telah menjadi pengadil di Liga Inggris sejak 2004.

Andre Marriner terkenal sebagai wasit yang tegas. Buktinya, sepanjang musim 2018/19, dari 25 pertandingan yang dipimpinnya, Marriner sudah mengeluarkan 62 kartu kuning serta tiga kartu merah.

Selain wasit, ada tujuh fakta lain yang pantas disimak sebelum menyaksikan duel MU vs Manchester City di Old Trafford. Apa saja? Simak di halaman selanjutnya.

2 of 3

Fakta Derby Manchester

Manchester United Vs Manchester City
Premier League - Manchester United Vs Manchester City (Bola.com/Adreanus Titus)

1. Dari 43 kali pertemuan di Liga Inggris, Manchester United unggul dengan 21 kemenangan sementara Manchester City hanya meraih 14 kemenangan, 8 laga lainnya berakhir imbang.

2. Laga malam nanti merupakan laga pertama Ole Gunnar Solskjaer dalam derby Manchester sebagai manajer. Saat masih bermain, Solskjaer memiliki rekor yang buruk kala menghadapi Manchester City. Dia sempat empat kali melakoni derby Manchester dengan hasil dua kekalahan dan dua kali imbang.

3. Manajer Manchester City, Pep Guardiola punya catatan bagus setiap melawan MU. Dalam 10 pertandingan melawan Setan Merah, Guardiola mencatatkan enam kemenangan, dua hasil imbang, dan menelan dua kekalahan.

4. Kiper MU, David De Gea, sudah kebobolan delapan gol lewat serangan dari luar kotak penalti di ajang Premier League. Ini adalah jumlah kebobolan paling banyak yang dialami kiper asal Spanyol, setelah musim 2013/2014.

 

3 of 3

Fakta Derby Manchester

5. Striker City, Sergio Aguero berpeluang menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah Derby Manchester. Dia saat ini berada di posisi kedua dengan torehan sembilan gol, di bawah Wayne Rooney yang mencatatkan sebelas gol dalam derby tersebut

6. Setan Merah hanya kalah satu kali dari 13 pertandingan kandang di ajang Liga Inggris melawan juara bertahan. MU berhasil memetik sembilan kemenangan dan sisanya berakhir imbang. Satu-satunya kekalahan yang ditelan MU dari juara bertahan adalah dari Manchester City pada 8 April 2013. Saat itu, MU kalah 1-2 melawan City.

7. Gelandang MU, Paul Pogba, berkontribusi dalam terciptanya 16 gol dari 14 laga pertamanya di semua kompetisi di bawah komando Solskjaer. Pogba mencetak sembilan gol dan membuat tujuh assist.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓