Wonderkid Barcelona: Kami Pantas Juara

Oleh Windi.Wicaksono pada 24 Apr 2019, 12:00 WIB
Diperbarui 25 Apr 2019, 15:15 WIB
Carles Alena

Liputan6.com, Jakarta - Gelandang muda Barcelona, Carles Alena, menyebut timnya pantas menjadi juara Liga Spanyol musim ini. Alena menganggap Blaugrana tim terbaik saat ini.

Barcelona mengalahkan tuan rumah Deportivo Alaves 2-0 dalam lanjutan kompetisi Liga Spanyol dini hari tadi WIB di Stadion Mendizorroza. Alena turut menyumbang gol untuk Blaugrana.

"Mari lihat apa yang dilakukan Atletico besok. Jika mereka kalah, kami menjadi juara," kata Alena, seperti dilansir Reuters.

"Saya pikir kami pantas menjadi juara, sebab kami sudah menjadi tim terbaik musim ini," ujar pemain berusia 21 tahun ini.

Gol Barcelona lainnya dalam pertandingan itu disarangkan Luis Suarez lewat titik penalti. Kemenangan itu membuat tim asuhan Ernesto Valverde semakin kokoh di puncak klasemen.

Barcelona kini mengoleksi 80 poin dari 34 pertandingan di klasemen Liga Spanyol. Blaugrana sekarang memimpin 12 poin atas Atletico Madrid, yang baru memainkan laga pekan ke-34 Liga Spanyol dini hari nanti WIB melawan tuan rumah Valencia.

Jika Atletico gagal tekuk Valencia, Blaugrana praktis juara Liga Spanyol 2018-2019. Itu akan menjadi trofi Liga Spanyol ke-26 Barcelona sepanjang sejarah.

2 dari 3 halaman

Peran Suarez

Real Madrid Vs Barcelona
Penyerang Barcelona Luis Suarez berselebrasi usai cetak gol. (AP/Andrea Comas)

Alena juga memuji peran Luis Suarez yang melakukan gerakan tipuan saat umpan kiriman Sergi Roberto datang dan membiarkan bola menggelinding untuk diselesaikan Alena untuk memecahkan kebuntuan.

"Suarez melihat saya berlari dari belakang dan itu membuktikan kelasnya sebagai pemain dunia atas kesadarannya atas pergerakan rekannya," tutur Alena.

3 dari 3 halaman

Gol Pembuka

Setelah Alena mencetak gol pembuka, Suarez turut menggandakan keunggulan Barcelona lewat eksekusi penalti yang dilesakkannya ke gawang Alaves.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Agnes Keleti, Atlet Peraih Medali Olimpiade Tertua