Sukses

Wonderkid Barcelona: Kami Pantas Juara

Barcelona di ambang juara Liga Spanyol musim ini setelah mengalahkan Deportivo Alaves.

Liputan6.com, Jakarta - Gelandang muda Barcelona, Carles Alena, menyebut timnya pantas menjadi juara Liga Spanyol musim ini. Alena menganggap Blaugrana tim terbaik saat ini.

Barcelona mengalahkan tuan rumah Deportivo Alaves 2-0 dalam lanjutan kompetisi Liga Spanyol dini hari tadi WIB di Stadion Mendizorroza. Alena turut menyumbang gol untuk Blaugrana.

"Mari lihat apa yang dilakukan Atletico besok. Jika mereka kalah, kami menjadi juara," kata Alena, seperti dilansir Reuters.

"Saya pikir kami pantas menjadi juara, sebab kami sudah menjadi tim terbaik musim ini," ujar pemain berusia 21 tahun ini.

Gol Barcelona lainnya dalam pertandingan itu disarangkan Luis Suarez lewat titik penalti. Kemenangan itu membuat tim asuhan Ernesto Valverde semakin kokoh di puncak klasemen.

Barcelona kini mengoleksi 80 poin dari 34 pertandingan di klasemen Liga Spanyol. Blaugrana sekarang memimpin 12 poin atas Atletico Madrid, yang baru memainkan laga pekan ke-34 Liga Spanyol dini hari nanti WIB melawan tuan rumah Valencia.

Jika Atletico gagal tekuk Valencia, Blaugrana praktis juara Liga Spanyol 2018-2019. Itu akan menjadi trofi Liga Spanyol ke-26 Barcelona sepanjang sejarah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peran Suarez

Alena juga memuji peran Luis Suarez yang melakukan gerakan tipuan saat umpan kiriman Sergi Roberto datang dan membiarkan bola menggelinding untuk diselesaikan Alena untuk memecahkan kebuntuan.

"Suarez melihat saya berlari dari belakang dan itu membuktikan kelasnya sebagai pemain dunia atas kesadarannya atas pergerakan rekannya," tutur Alena.

3 dari 3 halaman

Gol Pembuka

Setelah Alena mencetak gol pembuka, Suarez turut menggandakan keunggulan Barcelona lewat eksekusi penalti yang dilesakkannya ke gawang Alaves.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.