Sukses

MU Vs Manchester City: Solskjaer Belum Yakin Timnya Bisa Juara Liga Inggris

Manchester United (MU) akan menjamu Manchester City di Old Trafford dalam lanjutan Liga Inggris, Kamis (25/4/2019) dinihari WIB.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) akan menjamu Manchester City di Old Trafford dalam lanjutan Liga Inggris, Kamis (25/4/2019) dinihari WIB. Jelang pertandingan, Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer mengakui, timnya belum sanggup bersaing merebut gelar juara di musim depan.

"Saya tidak berpikir kami punya konsistensi untuk melakukan itu," kata Solskjaer seperti dilansir Manchester Evening News.

Solskjaer didapuk menjadi manajer permanen MU jelang akhir musim ini. Sebelumnya, Solskjaer menjabat sebagai manajer in terim, menggantikan Jose Mourinho yang dipecat pada Desember tahun lalu.

Pria asal Norwegia itu dikontrak tiga tahun oleh manajemen Setan Merah -julukan MU. Itu berarti, Solskjaer masih akan menukangi Mu setidaknya sampai musim depan.

Targetnya jelas, Solskjaer harus bisa membawa MU kembali ke masa kejayaan seperti di rezim Sir Alex Ferguson. Solskjaer bukannya pesimistis soal target tersebut.

Namun ia merasa, MU tak bisa kembali ke era kejayaan hanya dalam waktu singkat. "Anda tidak bisa berharap sesuatu terjadi dalam semalam dan kami tahu itu," ujar Solskjaer.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fokus ke Tim Sendiri

Terkait pertandingan, Solskjaer meminta timnya fokus meraih kemenangan untuk diri sendiri daripada memikirkan Liverpool atau Manchester City. Ya, menang atau kalahnya MU dalam derby nanti, akan menguntungkan salah satu dari rival mereka tersebut.

Jika menang, MU kemungkinan besar bakal melihat Liverpool juara Liga Inggris. Namun jika kalah, Manchester City yang juara dan MU akan punya kans tersingkir dari Liga Champions musim depan.

"Ada banyak motivasi dalam diri pemain. Bagi saya, itu adalah tentang menang untuk diri sendiri. Ini bukan soal mengambil sesuatu dari tim lain," ujarnya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Lima Duel Terakhir MU vs Manchester City

Manchester City 3-1 Manchester United

Manchester City 2-3 Manchester United

Manchester United 1-2 Manchester City

Manchester United 2-0 Manchester City

Manchester City 0-0 Manchester United

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris