Prediksi Borneo FC vs Persib: Maung Bidik Gol di Kalimantan

Oleh Defri Saefullah pada 24 Apr 2019, 08:20 WIB
Pusamania Borneo FC Vs Persib Bandung

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung kembali menjalani duel kompetitif melawan tuan rumah Borneo FC pada leg pertama 8 besar Piala Indonesia di stadion Segiri, Samarinda, Rabu (24/4/2019) nanti. Maung Bandung sudah siap tempur 100 persen.

Untuk laga tandang ini, pelatih Persib Miljan Radovic menginstruksikan pemainnya agar bisa mencuri gol di kandang lawan. Dengan sistem kandang tandang, gol di laga tandang bernilai sangat penting. 

"Saya pikir kalau kami bisa menang atau cetak gol di sini akan bagus untuk kami (peluang lolos ke semifinal) dan bagus untuk pertandingan nanti di Bandung," ujar Radovic.

Ia pun meminta anak asuhnya untuk mengantisipasi semua pemain Borneo FC. Maklub klub asal Kalimantan Timur itu akan mendapatkan polesan lain dari pelatih baru Roberto Carlos Mario Gomez yanng notabene eks Persib.

"Kami tahu Borneo FC adalah tim yang bagus dan tidak mudah bagi kami bermain di sini (Samarinda). Tapi saya pikir pemain sudah siap dan kami akan fight seratus persen. Kami akan lihat," ujar Radovic yang baru menggantikan Mario Gomez di Persib.

 

2 of 3

Suntikan Gomez

Mario Gomez
Pelatih anyar Borneo FC, Mario Gomez, mengaku tak punya persiapan khusus menghadapi mantan timnya, Persib Bandung, di Piala Indonesia 2018. (dok. Borneo FC)

Ya, Mario Gomez memang bakal memberi suntikan baru untuk skuat Borneo FC. Pelatih asal Argentina ini terkenal sebagai juru racik yang cukup jitu dan itu pernah diterapkannya bersama persib.

Laga ini menjadi sebuah pertandingan yang dinantikan masyarakat Samarinda. Kehadiran Mario Gomez, pelatih baru Borneo FC yang musim lalu menangani Persib Bandung, menjadi daya tarik dalam pertandingan ini. Bahkan para pemain Borneo FC pun sangat antusias dengan laga ini.

Terens Puhiri, pemain muda Borneo FC yang musim lalu berkarier di Thailand, menjadi pemain yang juga antusias menghadapi pertandingan ini. Terens mengaku bakal habis-habisan untuk membawa Pesut Etam meraih kemenangan di leg pertama 8 besar Piala Indonesia.

"Pertandingan ini pasti bakal menjadi sesuatu yang kita tunggu. Atmosfer di dalam tim sudah bagus dan apa yang diberikan pelatih juga bisa bisa kami terima. Sekarang tinggal bagaimana kami fokus dalam satu tujuan, yaitu menang dan membawa tim lolos ke semifinal," ujar Terens Puhiri seperti dilansir situs resmi Borneo FC.

Keberadaan Gomez di Borneo FC memang menjadi sentral perhatian dalam pertandingan ini. Pelatih asal Argentina itu dianggap sudah mengetahui karakter permainan Persib, yang kini sudah ditangani oleh Miljan Radovic.

"Coach Gomez selalu menekankan ke dalam pemikiran kami untuk menang, menang, dan menang. Ia mengerti bahwa sugesti itu membuat motivasi para pemain berlipat ganda," ujar pemain muda Borneo FC.

3 of 3

Prediksi Susunan Pemain

Borneo FC (4-2-3-1): Nadeo Argawinata (kiper); Wildansyah, Diego Michiels, Firdaus Ramadhan, Makarius Suruan (belakang); Asri Akbar, Renan Silva, Wahyudi Hamisi, Rifal Lastori, Terens Puhiri (tengah); Lerby Eliandry (depan)

Pelatih: Mario Gomez

Persib (4-3-3): M. Natshir (kiper); Supardi Nasir, Bojan Malisic, Indra Mustafa, Ardi Idrus; Kim Jeffrey Kurniawan, Hariono, Erwin Ramdani; Febri Hariyadi, Ezechiel N'douassel, Ghozali Siregar.

Pelatih: Miljan Radovic

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by