Hasil Liga Spanyol Tadi Malam: Gilas Alaves, Barcelona di Ambang Juara

Oleh Windi.Wicaksono pada 24 Apr 2019, 07:30 WIB
Pencetak Gol LaLiga Terbanyak di Abad ke-21

Liputan6.com, Jakarta Barcelona sukses membawa pulang tiga poin dari lawatan ke markas Deportivo Alaves di Stadion Mendizorroza, Rabu (24/4/2019) dini hari WIB usai menang 2-0.

Dalam laga pekan ke-34 Liga Spanyol itu, dua gol Blaugrana disarangkan Carles Arena pada menit ke-54 dan Luis Suarez lewat titik penalti pada menit ke-60.

Di babak pertama, kedua tim gagal untuk mencetak gol. Pada paruh kedua, pasukan Ernesto Valverde menunjukkan dominasi dan mental pemenang untuk bisa menaklukkan Alaves.

Berkat kemenangan itu, Barcelona kini mengoleksi 80 poin di klasemen Liga Spanyol. Lionel Messi dan kawan-kawan di ambang juara musim ini.

Barcelona sekarang memimpin 12 poin atas Atletico Madrid, yang baru memainkan laga pekan ke-34 Liga Spanyol dini hari nanti WIB melawan tuan rumah Valencia. Jika Atletico gagal tekuk Valencia, Blaugrana praktis juara Liga Spanyol 2018-2019.

 

2 of 3

Laga Lain

Barcelona Vs Real Madrid
Para pemain Barcelona rayakan kemenangan. (AFP/Lluis Gene)

Selain Alaves kontra Barcelona, terdapat dua pertandingan Liga Spanyol lainnya yang berlangsung dini hari tadi WIB. Huesca berhasil menundukkan Eibar 2-0.

Lalu, Real Valladolid menang tipis atas Girona 1-0. Berikut hasil Liga Spanyol tadi malam.

3 of 3

Hasil Tadi Malam

Huesca 2 - 0 Eibar

Real Valladolid 1 - 0 Girona

Deportivo Alavés 0 - 2 Barcelona

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓