Sukses

Persija Jakarta vs Ceres Negros: Nasib Macan Kemayoran di Ujung Tanduk

Kekalahan 2-3 Persija Jakarta dari Ceres-Negros tak membuat pelatih Ivan Kolev menyerah.

Jakarta - Kans Persija Jakarta lolos ke fase selanjutnya di Piala AFC 2019 menipis. Itu lantaran kekalahan 2-3 dari Ceres-Negros pada matchday keempat Grup G, Selasa (23/4). Meski begitu, pelatih Persija Ivan Kolev menolak menyerah.

Pria asal Bulgaria ini menjamin timnya akan berjuang maksimal sampai pertandingan terakhir.

Persija membuang peluang untuk meraih kemenangan melawan Ceres-Negros, Selasa (23/4/2019) di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Sempat unggul dua gol lebih dulu melalui Sandi Sute (49') dan Bruno Matos (57'), Persija akhirnya menyerah dengan skor 2-3.

Ceres-Negros berhasil bangkit dan membalikkan keadaan melalui gol Miguel Tanton (70'), Bienvenido Maranon (85'), dan Mike Ott (90+2'). Hasil ini tentu saja sangat merugikan buat Persija.

Saat ini, Persija tertahan di peringkat ketiga dengan raihan empat poin. Adapun puncak klasemen sementara Grup G Piala AFC 2019 masih dihuni Ceres-Negros dengan jumlah 12 poin.

"Ya, pastinya kami akan berjuang. Menurut saya, semua pemain harus berjuang mencari tiga poin pada dua pertandingan sisa," kata Ivan Kolev dalam konferensi pers sesuai laga Persija vs Ceres.

"Hari ini yang tidak bisa bermain mungkin akan dimainkan pada laga selanjutnya. Kami akan memperbaiki penampilan dan berjuang sampai akhir untuk bisa lolos ke babak selanjutnya," ujar Ivan Kolev.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wajib Dua Kemenangan

Persija menyisakan dua laga lagi di babak penyisihan grup Piala AFC 2019. Untuk bisa lolos, Persija harus meraih dua kemenangan dan berharap tim lain kalah dalam dua laga sisa.

Persija bisa meraih tiket melalui peringkat kedua terbaik dengan catatan tim peringkat dua di grup lainnya gagal memetik kemenangan pada dua laga terakhir.

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.