Sukses

Indonesia Loloskan 3 Ganda Campuran ke Babak Kedua di Kejuaraan Bulutangkis Asia

Tiga pasangan campuran Indonesia sukses melaju ke babak kedua Kejuaraan Bulutangkis Asia 2019 usai menang atas lawan masing-masing.

Jakarta - Tiga pasangan campuran Indonesia sukses melaju ke babak kedua Kejuaraan Bulutangkis Asia 2019 usai menang atas lawan masing-masing, Selasa (23/4/2019). Hanya satu pasangan Indonesia yang tersingkir, yaitu Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami.

Wakil ganda campuran yang terakhir melenggang ke babak kedua Kejuaraan Bulutangkis Asia, yaitu Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianto. Mereka melenggang setelah menang mudah atas wakil India, Rohan Kapoor/Kuhoo Garg, dengan skor 21-5, 21-15. 

Praveen/Melati menyusul dua wakil Indonesia lainnya yang lebih dulu lolos, yaitu Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. 

Sementara itu, Alfian/Marsheilla takluk dari unggulan kedua asal China, Wang Yilyu/Huang Dongping. Mereka kalah dalam pertarungan tiga gim, 22-20, 18-21, 17-21.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berlangsung Seru

Pertarungan dua ganda campuran ini berlangsung seru. Kedua pasangan saling berkejaran angka. Namun Alfian/Marsheilla mengaku kecewa dengan keputusan hakim servis yang menyatakan tiga servis mereka fault.

"Kami masih sering buru-buru, kalau dari segi permainan sudah lumayan, mudah-mudahan ke depannya bisa lebih baik lagi," ujar Alfian setelah pertandingan, melalui rilis yang diterima dari PBSI. 

"Sebetulnya kami bisa memenangi gim kedua. Tadi kalau lawan servisnya panjang, jarang di-fault, sedangkan kami beberapa kali servis panjang di-fault. Di saat-saat kritis, jadi sangat disayangkan. Kami jadi goyang karena servis tadi, padahal dari servis panjang, kami banyak dapat poin," jelas Marsheilla. 

Alfian/Marsheilla juga berharap penampilan mereka terus membaik dan bisa stabil setelah Kejuaraan Bulutangkis Asia 2019. “Tadi kalau dari segi permainan bisa mengimbangi, cuma kami masih naik-turun, harusnya kami bisa lebih stabil,” kata Marsheilla.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.