Sukses

Barcelona Hanya Berjarak 6 Laga dari Treble Winner

Barcelona kembali berpeluang mengamankan tiga gelar pada musim ini, yakni dua gelar domestik yang terdiri atas La Liga, Copa del Rey, hingga Liga Champions Eropa.

Liputan6.com, Jakarta Peluang Barcelona merebut treble winner musim ini terbuka lebar. Bahkan, tim asal Catalunya tersebut kini hanya berjarak enam pertandingan dari ambisi besar tersebut. 

Seperti dilansir AS, ada tiga trofi yang berpotensi menambah koleksi di lemari Blaugrana musim ini. Mulai dari kompetisi La Liga, Copa del Rey, hingga UEFA Champions League. 

Di pentas La Liga, Barcelona hanya membutuhkan enam poin lagi untuk mengunci pemuncak klasemen musim ini. Gelar ini bahkan bisa berada dalam genggaman bila Rabu ini, Barca menang atas Deportivo Alaves dan Atletico Madrid kalah dari Valencia keesokan harinya. 

Namun bila pasukan Diego Simeone menang atau seri, peluang Barcelona untuk mengunci gelar La Liga bakal dipastikan lewat kemenangan melawan melawan Levante, Minggu nanti. 

Sementara itu, gelar lain yang menantikan Barcelona adalah Copa del Rey. Pada turnamen ini, Barcelona melaju ke final dan hanya perlu melewati adangan Valencia, 25 Mei 2019. 

Sementara itu, untuk ajang Liga Champions, Barcelona telah melangkah hingga ke semifinal. Selanjutnya, Barcelona akan berhadapan dengan Liverpool sebanyak dua kali. Bila menang Barcelona akan tampil di babak final yang berlangsung di Madrid, Spanyol, 1 Juni 2019. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Torehan Baru

Gelar treble bukan sesuatu yang baru bagi Barcelona. Saat ditangani Pep Guardiola 2008/09 lalu, Barca juga pernah mengawinkan dua gelar domestik dengan kompetisi Eropa. 

Tradisi ini kemudian dilanjutkan oleh Luis Enrique pada musim 2014/15. 

Apa saja enam pertandingan yang berpotensi menentukan gelar treble winner Barcelona? Simak jadwalnya di halaman berikutnya. 

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Laga Krusial Barcelona

La Liga:

Deportivo Alaves vs Barcelona: Rabu (24/4/2019)

Catatan: Tergantung hasil Atletico vs Valencia

Barcelona vs Levante : Minggu (28/4/2019)

Copa del Rey

Barcelona vs Valencia: Sabtu (25/5/2019) 

Liga Champions

Barcelona vs Liverpool (Leg 1: Kamis (2/5/2019), Leg 2: Rabu (8/5/2019))

1 Juni 2019

Final Liga Champions

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Copa del Rey dalam bahasa Spanyol adalah sebuah kompetisi sepak bola tahunan yang diperuntukkan untuk klub-klub sepak bola Spanyol.

    Copa Del Rey