Barcelona Hanya Berjarak 6 Laga dari Treble Winner

Oleh Marco Tampubolon pada 23 Apr 2019, 20:50 WIB
Diperbarui 23 Apr 2019, 21:17 WIB
Barcelona Vs Real Madrid

Liputan6.com, Jakarta Peluang Barcelona merebut treble winner musim ini terbuka lebar. Bahkan, tim asal Catalunya tersebut kini hanya berjarak enam pertandingan dari ambisi besar tersebut. 

Seperti dilansir AS, ada tiga trofi yang berpotensi menambah koleksi di lemari Blaugrana musim ini. Mulai dari kompetisi La Liga, Copa del Rey, hingga UEFA Champions League. 

Di pentas La Liga, Barcelona hanya membutuhkan enam poin lagi untuk mengunci pemuncak klasemen musim ini. Gelar ini bahkan bisa berada dalam genggaman bila Rabu ini, Barca menang atas Deportivo Alaves dan Atletico Madrid kalah dari Valencia keesokan harinya. 

Namun bila pasukan Diego Simeone menang atau seri, peluang Barcelona untuk mengunci gelar La Liga bakal dipastikan lewat kemenangan melawan melawan Levante, Minggu nanti. 

Sementara itu, gelar lain yang menantikan Barcelona adalah Copa del Rey. Pada turnamen ini, Barcelona melaju ke final dan hanya perlu melewati adangan Valencia, 25 Mei 2019. 

Sementara itu, untuk ajang Liga Champions, Barcelona telah melangkah hingga ke semifinal. Selanjutnya, Barcelona akan berhadapan dengan Liverpool sebanyak dua kali. Bila menang Barcelona akan tampil di babak final yang berlangsung di Madrid, Spanyol, 1 Juni 2019. 

 

2 dari 3 halaman

Bukan Torehan Baru

Barcelona Vs Real Madrid
Gelandang Real Madrid, Isco, berusaha melewati kepungan pemain Barcelona pada laga La Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Barcelona, Minggu (28/10). Barcelona menang 5-1 atas Madrid. (AFP/Gabriel Bouys)

Gelar treble bukan sesuatu yang baru bagi Barcelona. Saat ditangani Pep Guardiola 2008/09 lalu, Barca juga pernah mengawinkan dua gelar domestik dengan kompetisi Eropa. 

Tradisi ini kemudian dilanjutkan oleh Luis Enrique pada musim 2014/15. 

Apa saja enam pertandingan yang berpotensi menentukan gelar treble winner Barcelona? Simak jadwalnya di halaman berikutnya. 

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Laga Krusial Barcelona

Top Scorer La Liga
1. Lionel Messi (Barcelona) - 33 gol dan 13 assist (AFP/Pau Barrena)

La Liga:

Deportivo Alaves vs Barcelona: Rabu (24/4/2019)

Catatan: Tergantung hasil Atletico vs Valencia

Barcelona vs Levante : Minggu (28/4/2019)

Copa del Rey

Barcelona vs Valencia: Sabtu (25/5/2019) 

Liga Champions

Barcelona vs Liverpool (Leg 1: Kamis (2/5/2019), Leg 2: Rabu (8/5/2019))

1 Juni 2019

Final Liga Champions

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Kevin Sanjaya, Anak Muda Berprestasi Versi Forbes Indonesia