Piala AFC: Sempat Unggul 2 Gol, Persija Malah Kalah dari Ceres-Negros

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 23 Apr 2019, 17:30 WIB
Persija Jakarta vs Ceres-Negros

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta menelan malu di kandang sendiri. Macan Kemayoran yang sempat unggul dua gol, malah kalah 2-3 dari Ceres-Negros FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (23/4/2019) pada macthday keempat Piala AFC Grup G.

Dua gol Persija dicetak oleh Sandi Sute dan Bruno Matos. Sedangkan tiga gol balasan Ceres-Negros dicetak Miguel Tanton, Bienvenido Maranon dan Mike Ott.

Kekalahan ini membuat Persija tetap berada di posisi ketiga dengan empat poin dari empat pertandingan. Peluang Macan Kemayoran lolos ke fase gugur pun semakin mengecil.

Jalannya Pertandingan

Tampil di kandang sendiri, Persija tampil menyerang. Pada menit ke-19, Macan Kemayoran mendapat peluang emas setelah mendapat hadiah penalti. Macan Kemayoran mendapat penalti setelah Sandy Sutte dijegal bek Ceres-Negros, Super.

Sayangnya, Bruno Matos yang menjadi eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Sepakan kaki kiri Bruno Matos sangat lemah dan bisa dihentikan kiper Ceres-Negros, Ronald Muller.

Ceres-Negros juga punya peluang emas mencetak gol ke gawang Persija. Pada menit ke-33, Alvaro Silva memenangkan duel udara melawan bek Persija. Untungnya, akurasi sundulan pemain Ceres-Negros itu tidak menemui sasaran.

Empat menit setelahnya, winger Persija, Novri Setiawan mencoba melepaskan sepakan dari luar kotak penalti. Namun, akurasi sepakanya tepat dipelukan Ronald Muller. Babak pertama berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

 

 

2 of 3

Babak Kedua

Empat menit babak kedua berjalan, Macan Kemayoran mencetak gol. Memanfaatkan bola lambung yang dilepaskan Ismed Sofyan dari tendangan bebas, sundulan Sandi Sute mengoyak gawang Ceres-Negros.

Menit ke-51, memanfaatkan serangan balik, Ceres-Negros hampir saja menyamakan kedudukan. Untungnya, Andritany Ardhiyasa mampu melakukan dua penyelamatan gemilang untuk mengamankan gawang Persija. Dia mengagalkan tendangan Maranon dan Porteira.

Persija menggandakan kedudukan pada menit ke-57. Bruno Matos yang melepaskan diri dari kawalan pemain Ceres-Negros berhasil menyepak bola dan mengirimnya ke gawang. Macan Kemayoran pun unggul 2-0.

Pada menit ke-70, Ceres-Negros menyamakan kedudukan. Andritany Ardhiyasa gagal menyelamatkan bola hasil tendangan bebas yang dilakukan pemain Ceres Negros, Miguel Tanton.

Enam menit setelahnya, Maranon mencoba mengelabui wasit di kotak penalti Persija. Berusaha mendapat penalti untuk Ceres-Negros, Maranon malah dihadiahi kartu kuning karena dinilai diving.

Menit ke-85, Ceres-Negros berhasil menyamakan kedudukan. Tandukan Maranon gagal dihentikan Andritany Ardhiyasa.

Ceres-Negros malah mencetak gol ketiga pada menit ke-92. Umpan lambung Stephan Schrock berhasil disontek Mike Ott tanpa bisa dihentikan Andritany. Persija pun kalah 2-3.

 

 

 

3 of 3

Susunan Pemain

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa; Dany Saputra, Maman Abdurrahman, Ryuji Utomo, Ismed Sofyan; Sandi Sute, Ramdani Lestaluhu, Rohit Chand; Novri Setiawan, Riko Simanjuntak, Bruno Matos

Pelatih: Ivan Kolev

Ceres Negros (4-2-2): Ronald Muller; Manuel Herrera, Carlos Alberto de Murga, Alvaro Silva, Martin Steuble; Mike Rigoberto, Kevin Ingreso, Jose Elmer Porteria, Omid David Nazari; Bienvenido Maranon, Stephan Schrock

Pelatih: Risto Vidakovic

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓