Sukses

Klopp: Liverpool Harus Nikmati Perjalanan Menuju Juara

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, minta skuatnya menikmati perjalanan menuju tangga juara bersama fans.

Jakarta Liverpoolterus berlari menuju gelar juara Premier League 2018-2019. Saat ini The Reds kembali ke puncak klasemen dan unggul dua poin atas Manchester City berkat kemenangan 2-0 atas Cardiff City, Senin (22/4/2019) dini hari WIB.

Meski garis finis tak lama lagi, manajer Liverpool meminta kepada skuatnya untuk menikmati perjalanan menuju gelar ini bersama suporter dan tidak semata terfokus pada 'cawan suci' untuk memenangi gelar Premier League yang sudah absen diraih sejak 29 tahun silam.

"Jika Anda hanya termotivasi untuk memenangi 'cawan suci', maka ada yang salah dengan Anda," kata Klopp.

"Kami ingin memenangi pertandingan sepak bola karena kami menikmati perjalanan ini bersama fans. Pada akhirnya, kita akan melihat berapa banyak poin yang kami kumpulkan dan kemudian kami akan mendapatkan apa yaang kami inginkan," lanjutnya.

Persaingan Liverpool dan Manchester City diyakini memanas pada tengah pekan ini. Man City diprediksi bisa menekuk Manchester United, Kamis (25/4/2019). Hal itu berarti membuat the Citizens bakal kembali mengambil alih posisi puncak klasemen, dua hari sebelum Liverpool menghadapi tim papan bawah, Huddersfield Town.

"Beberapa orang di Liverpool mungkin bertanya kepada kami tentang Barcelona di semifinal Liga Champions. Namun, kami akan sepenuhnya fokus pada Huddersfield," ucap Klopp.

Sumber: Reuters

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.