Soal Perburuan Gelar Liga Inggris, Alisson Merasa Liverpool Tak Tertekan

Oleh Aning Jati pada 23 Apr 2019, 21:10 WIB
Diperbarui 23 Apr 2019, 22:17 WIB
Alisson Becker

Jakarta - Liverpool dan Manchester City sedang bersaing ketat untuk memenangkan gelar Premier League 2018-2019. Kedua klub saling bergantian menghuni singgasana klasemen. 

The Reds sempat turun ke posisi kedua, setelah Man City meraih kemenangan 1-0 atas Tottenham Hotspur di Stadion Etihad, Sabtu (20/4/2019). Akan tetapi, Liverpool berhasil mengambil alih puncak klasemen sementara Premier League dari tangan City.

Kemenangan 2-0 atas Cardiff City di Cardiff City Stadium, Minggu (21/4/2019), membuat The Reds kini mendulang 88 poin, unggul dua angka atas Manchester City yang kembali menempati posisi runner-up. 

Kiper Liverpool, Alisson Becker, merasa tak ada tekanan di timnya. Kendati, musim ini jadi yang "terdekat" dengan status juara setelah kali terakhir diraih pada musim 1989-1990.

"Itu bukan tekanan, melainkan perasaan mengetahui bahwa Anda punya kemungkinan untuk menang, perasaan tanggung jawab," kata Alisson.

"Kami bermain di klub raksasa, Liverpool, dengan suporter penuh gairah yang peduli lebih dalam dengan Premier League pertama dan terutama, dan Liga Champions," imbuhnya.

"Jadi, ya, kami merasa bertanggung jawab, tapi kami menghadapinya dan mencoba bermain sebaik mungkin di lapangan," lanjut kiper 26 tahun itu.

Meski kini dalam posisi tertinggal dari Man City, pasukan Jurgen Klopp ini masih meyakini bisa mencatatkan sejarah ganda; menjuarai Premier League dan Liga Champions.

"Dalam teori, ini sangat indah. Tapi, dalam kenyataan, ada banyak pekerjaan di depan kami, tak hanya tujuh pertandingan saja," ujarnya.

"Kami bisa mencapai final Liga Champions, tapi saat bersamaan kami punya dua laga semifinal (Liga Champions) dan empat laga di Premier League."

"Kami akan berjuang sangat keras untuk memenangi dua gelar ini, tapi ini misi yang sangat sulit dan kami harus menjalaninya selangkah demi selangkah, dengan sangat tenang," kata kiper yang didatangkan Liverpool dari AS Roma ini.

Sumber: Sky Sports